Pemegang Saham Twitter Diminta Setujui Akuisisi Elon Musk

Pemegang Saham Twitter Diminta Setujui Akuisisi Elon Musk

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 22 Jun 2022 22:37 WIB
NEW YORK, NEW YORK - MAY 02: 
  Elon Musk attends The 2022 Met Gala Celebrating
Pemegang Saham Twitter, Diminta Setujui Akuisisi Elon Musk (Foto: Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris)
Jakarta -

Dewan Direksi Twitter meminta kepada para pemegang saham, untuk menyetujui akuisisi yang dilakukan bos Tesla, yakni Elon Musk. Hal tersebut tertuang dalam pengajuan peraturan, yang mengarah ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

"Dewan Direksi Twitter dengan suara bulat merekomendasikan agar Anda memilih: (1) 'SETUJU' adopsi perjanjian merger; (2) 'SETUJU' kompensasi yang akan atau mungkin akan dibayarkan, oleh Twitter kepada pejabat eksekutif yang disebutkan sehubungan dengan merger," demikian isi dokumen tersebut, dilansir detikINET dari CNN Indonesia, Rabu (22/6/2022).

Kemudian suara yang ketiga berisi soal dewan direksi, yang ingin pemegang saham setuju terhadap penundaan rapat khusus, dari waktu ke waktu dan tanggal-tanggal berikutnya. Lalu jika perlu, meminta kuasa tambahan, jika tidak ada suara yang cukup untuk menyetujui perjanjian penggabungan pada saat rapat khusus.

Diketahui, bahwa platform media sosial dengan logo burung berwarna biru ini, berencana menggelar rapat pemegang saham khusus. Tujuannya, upaya pemungutan suara terkait akuisisi.

Hal tersebut menjadi salah satu langkah pamungkas, yang dibutuhkan untuk menutup kesepakatan. Di mana tanggalnya pun masih dirahasiakan hingga beberapa bulan mendatang.

Di sisi lain, para dewan juga mengatakan soal merger ini, bahwa tidak ada alternatif lain yang memungkinkan. Termasuk tetap jadi independen atau mencari pihak lain untuk mengakuisisinya, akan lebih baik bagi pemegang saham, ketimbang sepakat dengan Musk.

Informasi yang tersebar mengungkapkan, dewan mengutarakan dengan suara bulat, setuju untuk menjual perusahaan tersebut senilai USD 44 miliar atau sekitar Rp 651 triliun. Nah melalui pengajuan peraturan ini, menandakan perusahaan terus maju dengan kesepakatannya.

Meskipun masih muncul rasa bimbang dari Musk, mengenai banyaknya akun bot bertebaran di Twitter. Hal ini juga yang sempat memicu bos Tesla itu, untuk menawarkan harga jual lebih murah.



Simak Video "3 Hal yang Harus Diselesaikan Twitter untuk Yakinkan Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)