Jurus TikTok Vinoqi Meraih Mimpi dan Tampil di Nikahan Atta-Aurel

Jurus TikTok Vinoqi Meraih Mimpi dan Tampil di Nikahan Atta-Aurel

ADVERTISEMENT

Jurus TikTok Vinoqi Meraih Mimpi dan Tampil di Nikahan Atta-Aurel

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 17:30 WIB
Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel.
Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel. Foto: Vinoqi Entertainment
Jakarta -

Musik adalah dunia yang penuh kompetisi. Media sosial seperti TikTok jadi berperan sangat besar bagi band lokal di Tanah Air seperti Vinoqi untuk meraih mimpi ke pentas nasional.

Di Jawa Timur, nama Vinoqi Entertainment sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar orang. Kini, ia semakin terkenal di seluruh Indonesia bahkan diundang untuk acara-acara penting pemerintahan sampai nikahan artis Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah.

Abdullah 'Vino' Husein mengatakan salah satu hal yang membuat Vinoqi Entertainment makin jaya adalah peranan media sosial. Kepada detikINET, Vino menceritakan tentang bagaimana media sosial membuat karier mereka makin jaya.

"Luar biasa, kayaknya 80% itu karena media sosial. Jadi waktu itu masih TikTok dan belum ada band yang seperti kami," kata Vino, Senin (20/6/2022).

Media sosial pertama yang digunakan oleh Vinoqi Entertainment adalah TikTok. Karena memang Vino adalah seorang content creator, ia sudah mulai mengenal caranya viral sehingga untuk membuat Vinoqi Entertainment terkenal di TikTok tidaklah susah -- meskipun ia juga cukup tak menyangka bisa bisa viral secepat itu.

Ketika Instagram mulai meluncurkan Reels, belum banyak konten yang diselipkan copy writing. Kebanyakan masih berupa vlog. Nah, di sini lah yang membedakan konten Vinoqi Entertainment di awal-awal dengan konten Reels lainnya. Kamera yang digunakan pun di awal-awal hanya kamera HP.

Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel.Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel. Foto: Vinoqi Entertainment
Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel.Vinoqi Entertainment Viral di TikTok, Sampai Dipakai Nikahan Atta-Aurel. Foto: Vinoqi Entertainment

"Media sosial awalnya saya sendiri (yang mengelola -- red) sama satu orang bagian video lewat HP, bukan lewat kamera yang proper itu. Tapi pakai kamera iPhone. Sekarang konten sudah banyak karena kita entertaiment based, kita sekarang sudah ada SOP-nya," ucapnya.

Lebih lanjut ujar Vino, jika orang sudah cukup kenal dengan MUA dan desainer kebaya, nama wedding entertaiment masih belum sebeken itu. Kerap kali, wedding entertaiment dianggap golongan tersier. Karenanya, Vino sadar awareness adalah kebutuhan penting untuk mempertahankan bisnis mereka.

"Saat orang sudah tahu kita, kita punya landing page yang bagus, akhirnya kita bisa gampang konversi keviralan itu menjadi sebuah pekerjaan. Memang dibilang ngaruh (medsos -- red), tapi itu harus dibarengi dengan perform yang bagus, jangan kalau asal viral kan akhirnya kita tidak bisa total. Sekali pakai selesai dan orang mikirnya 'oh cuma gini aja'," tegas Vino.

Semakin sukses dan viral, undangan pun mulai berdatangan kepada Vinoqi Entertainment. Vinoqi Entertainment sempat tampil di acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ria Ricis, dan bahkan diundang ke banyak kota di Indonesia.

"Dari medsos kita bisa keliling Indonesia, ke Makassar, Bali, Palembang, Yogya, dan banyak kota besar lainnya yang on going. Besok kita ada kerja sama dengan Pemprov Jatim. Itu pun karena media sosial karena kita dianggap sebagai salah satu media yang mempromosikan Jawa Timur," tandasnya.



Simak Video "Cerita Ria Ricis yang Sempat Alami Baby Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT