Reaksi Netizen Usai Iwan Bule Bilang Saranghaeyo Coach STY

Reaksi Netizen Usai Iwan Bule Bilang Saranghaeyo Coach STY

ADVERTISEMENT

Reaksi Netizen Usai Iwan Bule Bilang Saranghaeyo Coach STY

Tim - detikInet
Sabtu, 18 Jun 2022 17:21 WIB
Iwan Bule memberikan arahan langsung kepada timnas Indonesia U-22 saat pemanasan di Manilla
Reaksi Netizen Dengar Iwan Bule Bilang Saranghaeyo Coach STY. Foto: Dok. Iwan Bule
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang disapa Iwan Bule mengucapkan "Saranghaeyo Coach" yang dialamatkan kepada Pelatih Shin Tae-yong di Twitter. Ucapan tersebut mengundang reaksi netizen di linimasa.

Seperti diketahui, saranghaeyo diambil dari Bahasa Korea Selatan sebagai ungkapan rasa sayang yang artinya saya cinta atau sayang kamu. STY sendiri merupakan warga negara Negeri Gingseng.

Pernyataan tersebut merupakan bagian dari penegasan PSSI akan nasib STY yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat di lini masa bahwa pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong, akan 'diturunkan' menangani Garuda Muda alias tim junior.

Padahal, STY mampu membawa Timnas Indonesia lolos dari kualifikasi dan tampil di Piala Asia 2023 untuk yang pertama kali setelah 15 tahun absen di ajang tersebut.

Tak ingin isu liar bergulir menjadi besar, Iwan Bule di akun Twitter miliknya menegaskan STY akan tetap melatih Pratama Arhan, Elkan Baggott, Wita Sulaeman dan lain-lainnya di timnas senior.

Netizen menyambut gembira keputusan tersebut dan berharap PSSI. Ada juga yang mengaku senang Timnas Indonesia di era kepemimpinan STY dan ingin masa baktinya diperpanjang.

"Hatur nuhun pak Iwan bule, Bismillahirrahmanirrahim Indonesia semakin baik kedepannya," tulis @Rian***.

"tokoh utama," imbuh 2muhmda***.

"Ini yang ditunggu, clear sampai akhir 2023. Jadi ada kepastian STY mendampingi timnas di Piala Asia. Kalo bisa lolos fase grup atau lebih jauh, semoga publik bisa mendorong kembali federasi untuk memperpanjang kontrak STY, ada harapan kita punya tiket pildun 2026," ujar @MasPujang***.

"Terima kasih pak saya sangat mengapresiasi keputusan bapak tapi lebih baik lagi kita perpanjang kontrak coach STY 5 tahun lagi pak," sahut @tikitaka***.

"Unpopular opinion. Pak ketum yg skrg lebih terbuka dan menerima masukan2 dari pencinta bola tanah air mungkin karena era medsos jga cman dibanding ketum terdahulu bisa dikatakan lebih baik. Salah satu PR yg blm selesai ya terkait pengelolaan liga yg blm beres," ungkap @heru_***.



Simak Video "Iwan Bule Ungkap Alasan KLB PSSI Dipercepat"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT