Kisah Orang Terkaya Jual Semua Rumah dan Jadi 'Tunawisma'

ADVERTISEMENT

Kisah Orang Terkaya Jual Semua Rumah dan Jadi 'Tunawisma'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 14 Jun 2022 06:16 WIB
Rumah Elon Musk
Salah satu rumah mewah Elon Musk yang sudah dijual. Foto: mailonline
Jakarta -

Elon Musk memang nyentrik. Orang terkaya di dunia ini masih sering dibahas soal bahwa ia tak punya rumah alias homeless atau tunawisma dalam bahasa Indonesia. Tentu ia tidak menggelandang, melainkan memilih ngontrak.

Tepatnya pada November tahun silam, pemimpin SpaceX dan Telsa itu menjual rumah terakhirnya di California, dengan harga USD 32 juta. Rumah-rumahnya yang lain sebelumnya sudah dibeli orang.

Rumah terakhirnya ini dibeli Musk pada tahun 2017, merupakan mansion antik super mewah dengan 7 kamar tidur dan 10 kamar mandi. Lokasinya pun premium, di kawasan elit California.

"Saat ini aku tak punya kepemilikan apa-apa lagi. Faktanya, aku pada dasarnya hampir tidak punya apa-apa dengan value moneter, selain saham di perusahaan-perusahaan. Jika situasinya intens di tempat kerja, aku suka tidur di pabrik atau kantor. Tentu butuh tempat untuk anak-anak. Jadi aku akan sewa sebuah tempat," pungkas Elon Musk.

Elon Musk seperti diberitakan tinggal di sebuah rumah kontrakan portabel di Boca Chica, Texas, dekat dengan markas SpaceX. Rumah itu bisa dibongkar pasang dengan harga 'hanya' senilai USD 50 ribu.

Nah baru-baru ini, terungkap fakta baru berdasar kesaksian tetangga orang terkaya di dunia itu. Penelusuran Daily Mail yang dikutip detikINET, membenarkan Elon Musk benar-benar sempat tinggal di rumah sederhana walau ternyata bukan Boxabl. Lokasinya di Bocha Chica sesuai dengan klaim Elon Musk, dekat dengan markas SpaceX.

Dari penelusuran ini, tempat tinggal Elon Musk kelihatan seperti rumah biasa, hanya saja bisa dikatakan sederhana. Bocha Cicha merupakan wilayah yang sunyi, namun jadi ramai ketika SpaceX mendirikan fasilitas di sana.

Halaman selanjutnya, kesaksian tetangga Elon Musk>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT