Cara Orang-orang Terkaya Dunia Hindari 'Kiamat'

ADVERTISEMENT

Cara Orang-orang Terkaya Dunia Hindari 'Kiamat'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 08:20 WIB
Jakarta -

Kehancuran Bumi pasti adanya, alasannya pun berdasar beragam skenario. Ada yang percaya Bumi akan hancur karena populasi yang membludak, ada juga yang meyakini Bumi sudah terlalu tua sehingga rapuh serta mulai 'sakit-sakitan'.

Meski tidak ada yang bisa mencegah kehancuran Bumi (suatu saat nanti), para miliarder tekno berusaha 'menghindari kiamat' atau bahaya besar yang menghadang Bumi. Berikut ini di antaranya:

1. Elon Musk: Pindah ke Mars

Elon Musk meyakini bahwa Bumi nantinya bisa menjadi 'neraka' sehingga sebenarnya planet tempat kita tinggal ini sudah tidak layak huni. Dikutip detikINET dari Independent, manusia menurutnya harus ke Mars karena Bumi akan menjadi terlalu panas untuk makhluk hidup pada sekitar 500 juta tahun lagi. Walaupun masih begitu lama, ia menegaskan persiapan harus dilakukan secepatnya.

"Bumi sudah ada sekitar 4,5 miliar tahun dan inilah pertama kalinya ada kemungkinan untuk mengembangkan kehidupan di luar Bumi. Pelaung itu mungkin akan terbuka dalam waktu lama, tapi bisa juga cuma pendek waktunya. Saya pikir adalah bijaksana bagi kita untuk beraksi secepatnya ketika masih terbuka jendela kesempatan," paparnya.

2. Jeff Bezos: Jangan menua

Jeff Bezos disebut mendanai startup Altos Lab. Menurut berbagai sumber, startup ini mengejar teknologi pemrograman ulang biologi, sebuah cara untuk meremajakan sel di laboratorium yang mungkin dapat merevitalisasi seluruh tubuh hewan dan pada akhirnya dimanfaatkan untuk memperpanjang usia manusia.

3. Mark Zuckerberg: Bangun rumah antikiamat

Menurut News Punch, di tahun 2017, Zuckerberg membeli tanah di sekitar rumah yang ia miliki dan mulai membangun ruang bawah tanah untuk alasan keamanan. Menurut rencana yang beredar, panic bunker Zuckerberg memiliki dinding bata putih, pintu baja yang berwarna gelap, dan ornamen mahal lainnya.

[Gambas:Youtube]

(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT