Pesan Menyayat Hati Ridwan Kamil untuk Eril

ADVERTISEMENT

Pesan Menyayat Hati Ridwan Kamil untuk Eril

Tim - detikInet
Senin, 06 Jun 2022 07:50 WIB
Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril
Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyayat Hati untuk Eril. Foto: Instagram @ataliapr
Jakarta -

Duka kehilangan Emmeril Kahn Mumtadz yang dialami Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya menuai empati banyak orang hingga linimasa media sosial dinaungi awan duka lebih dari sepekan terakhir. Ridwan Kamil kembali mengunggah tulisan mengenang putra sulungnya tersebut.

"Bismillah dan mohon maaf,

Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini.

Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan.

Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan.

Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya.

Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya," tulis Ridwan Kamil.

Dalam unggahannya tersebut, Ridwan Kamil menceritakan betapa ia dan istrinya, Atalia Praratya, bangga memiliki anak seperti Eril. Menurutnya, semasa hidupnya, Eril telah mempersiapkan bekal menuju akhirat dengan sebaik-baiknya.

"Eril, kamu niatnya pergi mencari ilmu dan pelajaran, malah akhirnya, kamulah yang memberikan ilmu dan pelajaran kepada kami semua," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.



Seperti unggahan-unggahan sebelumnya, curahan hati pilu Ridwan Kamil ini dibanjiri doa dan simpati. Ananda Eril dan Eril masih menjadi trending topic Twitter lebih dari sepekan.

Tak hanya Ridwan Kamil, Atalia juga mengunggah momen-momen kebersamaan bersama Eril dan curahan hatinya yang juga dibanjiri doa dan dukungan untuk menguatkan.

Baik Ridwan Kamil maupun Atalia menginformasikan bahwa pencarian jasad Eril hingga saat ini terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.



Simak Video "Ridwan Kamil Ungkap Potret Terakhir Eril Hasil Jepretannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT