Aksi Sebastian Vettel Kejar Maling Pakai Fitur Apple Ini

Aksi Sebastian Vettel Kejar Maling Pakai Fitur Apple Ini

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 14:50 WIB
BAHRAIN, BAHRAIN - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Aston Martin F1 Team looks on from the grid during Day One of F1 Testing at Bahrain International Circuit on March 12, 2021 in Bahrain, Bahrain. (Photo by Joe Portlock/Getty Images)
Sebastian Vettel. Foto: Getty Images/Joe Portlock
Jakarta -

Ada insiden yang terjadi sehari setelah F1 GP Spanyol 2022 yang digelar di Barcelona beberapa hari lalu. Yaitu aksi Sebastian Vettel melacak dan mengejar maling ranselnya menggunakan fitur 'Find My' milik Apple.

Pada Senin (23/5/2022) pagi, Vettel berkendara di Barcelona bersama keluarganya. Kemudian ia memarkir mobil Aston Martin-nya di depan hotel dan keluar dari mobil. Apesnya, ada maling yang kemudian mencuri ranselnya dari mobil dan langsung kabur.

Vettel, yang merupakan empat kali juara dunia F1 tersebut, tak langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Alih-alih ia langsung naik ke skuter elektrik dan mengejar maling itu, setelah melacak lokasi AirPods yang tersimpan di ransel menggunakan fitur Find My di iPhone-nya.

Namun kemudian polisi pun ikut mengejar maling tersebut bersama pembalap dari tim Aston Martin tersebut, yang masih bisa melacak lokasi maling menggunakan Find My, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (25/5/2022).

Sayangnya, saat mereka sampai di sebuah kawasan bernama Barcelonetta, pengejaran itu pun berakhir karena Vettel menemukan AirPods-nya tergeletak di sebuah vas bunga. Tampaknya si maling menyadari Vettel bisa melacak lokasi mereka menggunakan AirPods yang tersimpan di dalam ransel, dan langsung membuangnya.

Kemudian juru bicara Aston Martin mengkonfirmasi insiden pencurian ransel milik Vettel tersebut.

"Sebuah tas milik Sebastian Vettel dicuri di Barcelona pagi ini. Ia berusaha mencari dengan menggunakan iPhone untuk melacak lokasi earphonenya yang ada di dalam tas; namun ia menemukan earphonenya sudah dibuang dan gagal melacak lokasi tasnya yang dicuri itu," ujar juru bicara Aston Martin.

Dalam laporannya ke polisi, Vettel menyebut ia tak pernah melihat malingnya, namun pihak kepolisian saat ini masih menunggu rekaman dari kamera keamanan di hotel untuk mengidentifikasi maling.

Sayangnya, ini adalah akhir dari insiden tersebut, yang sejauh ini tidak berakhir dengan baik.



Simak Video "Balapan F1 Jadi 'Korban' Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)