Rp 34 Miliar Amblas, Pria Ini Satroni Rumah Pendiri Terra Luna

Rp 34 Miliar Amblas, Pria Ini Satroni Rumah Pendiri Terra Luna

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 06:17 WIB
Terra Luna
Foto: Terra Luna
Seoul -

Aset kripto Terra Luna tengah menjadi bahasan karena nilainya ambrol dan membuat para investornya rugi besar. Bahkan seorang pria yang kehilangan banyak uangnya dilaporkan sampai menyambangi apartemen pencipta Terra Luna.

Pencipta Terra Luna adalah dua pemuda asal Korea Selatan bernama Do Kwon dan Daniel Shin. Keduanya membentuk Terraform Labs pada 2018, perusahaan di balik Terra Luna. Do Kwon sendiri adalah sang CEO alias direktur utama.

Awalnya menjanjikan, nilai Terra Luna saat ini telah anjlok hingga nyaris nol, padahal bulan silam mencapai titik tertinggi di USD 119. Itu membuat kerugian tinggi melanda para pembeli yang kadung percaya. Bahkan ada yang mengaku seluruh tabungannya lenyap.

Nah, seperti dikutip detikINET dari Yahoo News, pria itu diam-diam mendatangi apartemen Do Kwon di Seoul. Dia menekan bel dan dijawab oleh istri Do Kwon.

Pria itu bertanya apakah sang suami berada di apartemen, tapi kemudian pergi. Kejadian ini lantas dilaporkan pada polisi setempat dan kasus ini tengah diusut.

Polisi menyatakan bahwa pria itu mengaku kehilangan USD 2,37 juta atau di kisaran Rp 34 miliar karena terlalu nafsu berinvestasi ke Terra Luna. "Aku kehilangan begitu banyak uang," katanya pada para wartawan yang mewawancarai.

Berkenaan dengan kejadian ini, istri Do Kwon tengah mengajukan perlindungan diri pada aparat. Mungkin dia merasa terancam terkait banyaknya investor yang merugi setelah membeli aset kripto Terra Luna yang diciptakan suaminya.

Bahkan ada yang menyebut sampai ingin bunuh diri karena kehilangan begitu banyak uang. Ada lagi yang bercerita harus bersembunyi karena teman mereka marah setelah dibujuk membeli Luna dan akhirnya rugi banyak.

"Semua teman yang aku rekomendasikan membeli Luna membenci diriku saat ini," tulis seorang investor Luna dalam forum Reddit.

"Beberapa menelepon dengan marah dan ada mantan teman yang menggebrak pintu rumahku karena sebelumnya kuminta membeli Terra Luna. Kami kehilangan semua tabungan dan mereka masih punya tanggungan anak. Apa yang harus kulakukan?" tambahnya.

Simak juga video 'Investasi Saham VS Aset Kripto':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/afr)