Jeff Bezos Berkaca-kaca Ceritakan Perjuangan Sang Ayah

Jeff Bezos Berkaca-kaca Ceritakan Perjuangan Sang Ayah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 14 Mei 2022 10:13 WIB
Jeff Bezos 200 Miliar
Jeff Bezos Berkaca-kaca Ceritakan Perjuangan Sang Ayah. Foto: Instagram
Jakarta -

Meski bergelimang harta, Jeff Bezos hanyalah manusia biasa yang punya perasaan. Itu tergambarkan ketika Jeff Bezos berkaca-kaca saat menceritakan soal perjuangan sang ayah Miguel Bezos yang merupakan imigran Kuba. Miguel Bezos memulai hidup di Amerika Serikat pada 16 tahun dan yang ia alami tidaklah mudah.

Statue of Liberty-Ellis Island Foundation beberapa waktu lalu membagikan video di mana founder Amazon itu membeberkan pengalaman ayahnya ketika seremoni penghargaan.

"Setiap imigran yang datang ke negara ini, mereka punya cerita unik mereka tersendiri. Berjuang untuk kehidupan yang lebih baik, kesulitan tetapi mereka juga akhirnya memiliki kepercayaan pada Amerika. Mereka berpikir tempat ini memberikan peluang dan memang begitu," kata Bezos di awal.

Dengan senyum merekah, Bezos mulai membahas ayahnya Miguel Bezos.

"Seperti itu juga kisah ayah saya. Dia datang dari Santiago, Kuba. Dia berusia 16 tahun. Dia tidak bisa berbahasa Inggris, dia harus berusaha keras. Dia memiliki pengalaman sulit itu," ucapnya.

Bezos bahkan berkaca-kaca ketika mengatakan dia dan saudara-saudaranya tidak akan mendapatkan panutan yang sebaik ayahnya sendiri. Setelah pidato, pengusaha berusi 58 tahun tersebut menerima pelukan dan ciuman dari ayahnya di atas panggung.

Miguel Bezos dianugerahi 2022 Statue of Liberty-Ellis Island Award karena dinilai punya semangat dalam dunia pendidikan. Pada tahun 2000, Miguel dan istrinya Jackie mendirikan Bezos Family Foundation yang mempromosikan pendidikan dan lingkungan belajar yang positif untuk anak-anak di seluruh AS setelah 32 tahun berkarir di Exxon Mobil.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Mengintip Properti Baru Jeff Bezos di Pulau Maui Hawaii"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)