Apa Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Jeff Bezos Kaya Sejak Lahir?

Apa Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Jeff Bezos Kaya Sejak Lahir?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 10:26 WIB
Bill Gates kutu buku
Apakah Bill Gates sudah kaya sejak kecil? Foto: Facebook
Jakarta -

Sebuah thread viral di Twitter pernah menyebut bahwa Jeff Bezos, Mark Zuckerberg dan Bill Gates sudah kaya sejak lahir. Semua bermula dari tweet dari Jon Erlichman yang merupakan seorang yang bergerak di media besar Bloomberg yang kemudian dibalas oleh @aidan_smx. Bagaimana faktanya?

Awalnya, John Erlichman hanya mengunggah foto garasi yang digunakan Jeff Bezos, pria terkaya di dunia, untuk membangun Amazon.

"On this day in 1994: Amazon was founded by Jeff Bezos in his garage," katanya.

Kemudian, Aidan Smith membalas dan mengatakan di balik kisah bos Blue Origin, ada sebuah propaganda. Ia mengklaim bahwa Bezos didanai oleh orangtuanya untuk mencegah bangkrutnya Amazon.

Bahkan ia dengan lantang menyeret Bill Gates Founder of Microsoft dan juga Mark Zuckerberg Founder of Facebook. Menurutnya, Bill Gates memang berbakat tapi kalau tidak ada sokongan dari orang tuanya dia tidak bisa sesukses sekarang. Begitu pula Zuckerberg yang dikirim orang tuanya ke Phillips Exeter Academy yang punya biaya hampir USD 57 ribu untuk sekolah berasrama.

Sementara itu, mengutip Investing Answers, orang tua Bill Gates memang tergolong dari kelas menengah. Meskipun begitu orang tua Bill Gates tidak terlalu kaya. Bill Gates Sr adalah seorang pengacara sukses di wilayah Seattle dan merupakan mitra di sebuah firma hukum. Ibunya, Mary, memiliki koneksi yang baik dan menjadi dewan penasihat di beberapa organisasi nirlaba.

Mereka memiliki cukup uang untuk mengirim putra mereka ke Lakeside Private School di daerah Seattle juga membayar dua tahun pertama Bill Gates di Harvard Law School.

Mark Zuckerberg ternyata juga telah mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah wawancara tahun 2010 dengan The New Yorker. Ia mengakui bahwa di usia ke-8, orang tuanya memberikan tutor seorang software developer bernama David Newman.

Sedangkan unuk kisah Jeff Bezos, di CNBC, dituliskan pria plontos ini lahir dari kedua orang tua yang biasa saja dari segi ekonomi, bukan orang kaya. Ia dilahirkan dari ibunya yang bernama Jacklyn Gise saat remaja. Sedangkan ayah kandungnya Ted Jorgensen bekerja sebagai pemain akrobat yang menaiki unicycle atau sepeda roda satu, ia juga bekerja di toko eceran yang hanya menghasilkan USD 1,25 per jam.

Tapi intinya ya detikers, mereka semua memiliki kesamaan yaitu bakat dan tekad untuk mencapai kesuksesan. Mau sekaya apapun apa artinya jika tidak ada niatan untuk berkembang.



Simak Video "Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Tulis Pesan untuk Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)