Seagate Rilis Hard Disk Esternal Terbaru Bertema Star Wars Galaxy

Seagate Rilis Hard Disk Esternal Terbaru Bertema Star Wars Galaxy

ADVERTISEMENT

Seagate Rilis Hard Disk Esternal Terbaru Bertema Star Wars Galaxy

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 08 Mei 2022 08:54 WIB
Seagate Rilis Hard Disk Esternal Terbaru dengan Tema Star Wars Galaxy
Seagate Rilis Hard Disk Esternal Terbaru dengan Tema Star Wars Galaxy (Foto: Seagate)
Jakarta -

Rayakan Hari Star Wars sedunia, Seagate meluncurkan tiga Hard Disk Drive (HDD) terbaru. Kehadirannya terinspirasi dari Boba Fett, Grogu dan The Mandalorian.

"Kami dengan bangga mengumumkan rilis terbaru, dalam kolaborasi berkelanjutan dengan Lucasfilm. Menghadirkan tiga desain baru dan ikonik bagi para pemain game serta penggemar Star Wars," ujar Jeff Fochtman, Wakil Direktur Utama Senior di Bidang Bisnis dan Pemasaran Seagate Technology.

Fochtman menambahkan, mulai dari desain hingga fungsi HDD, menghadirkan The Force ke battlestation para penggemar berat Star Wars. Di mana telah menyambangi para gamer pada hari libur, dan juga mengusung jargon populer 'May the Force be With You', dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (5/5/2022).

HDD besutan Seagate ini, dilengkapi lampu LED RGB, yang tampilan cahayanya dapat disesuaikan sendiri. Pada setiap desain, menyuguhkan setting-an default berbeda dari biasanya, di antaranya merah menyala untuk tipe Boba Fett, biru berpijar Grogu dan biru pekat Mandalorian.

Kapasitasnya sendiri sebesar 2 TB dan dapat digunakan di PC, Mac, PlayStation dan Xbox. Sehingga para penggemar teknologi, dapat mengumpulkan serta menyimpan media, file dan game apapun.

Sedikit informasi, Seagate membawa sambungan USB 3.2 Gen 1, untuk kompatibilitas universal dan kecepatan transfer. Dengan memberikan garansi khusus selama tiga tahun dan Rescue Data Recovery Services. Jadi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan data mereka.

Ketiganya pun sudah tersedia di e-commerce dan dibanderol dengan harga khusus pada saat launching sebesar Rp 1.499.00. Sedangkan normalnya senilai Rp 1.749.000.

Sebelumnya, mereka memang telah mengungkapkan kolaborasinya dengan LucasFilm, yang kemudian meluncurkan ruang penyimpanan baru bertajuk, Star Wars Beskar Ingot Drives. Lalu mengimplementasikan pada dua perangkat keras, yakni HDD dan Solid State Drive (SSD) M.2 NVMe.



Simak Video "Serial 'Star Wars: Andor' Tampilkan Sudut Pandang Baru Karakter Cassian"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT