Ribut-ribut Netizen soal Paylater, Kamu Pro atau Kontra?

Ribut-ribut Netizen soal Paylater, Kamu Pro atau Kontra?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 07 Mei 2022 10:30 WIB
Ilustrasi OTP dompet digital
Ribut-ribut Netizen soal Paylater, Kamu Pro atau Kontra? Foto: Shutterstock
Jakarta -

Paylater mendadak trending, netizen pun berdebat soal pemakaian sistem pembayaran ini. Cukup menarik karena saat ini aplikasi e-commerce dan keuangan lainnya juga banyak yang menawarkan penggunaan paylater bagi penggunanya.

Kata 'Paylater' mendadak masuk trending topic Twitter dengan lebih dari 27 ribu tweets. Diduga karena sebuah cuitan ramai dari @lilaaccountz yang mengajak orang-orang untuk tidak memakai paylater.

Netizen pun beramai-ramai bereaksi dengan memberikan komentar mereka masing-masing. Ada yang pro untuk memakai paylater, tapi ada banyak juga yang kontra.

"gue bangga sama diri sendiri karena nggak pernah nyoba paylater atau pinjol apapun, gue nggak bakal beli apapun kalo nggak punya duit. soalnya menurut gue pasti berat bgt nurutin sesuatu yang masih bisa kita tahan, belum lagi konsekuensinya dikejar-kejar," ujar @oohr**a.

"Baru terjadi hari ini telat bayar spaylater sehari ada denda 5%, nyesel," kata @mu**mu**a04.

"Duh apa deh, ini yg komen pada nyalah2in paylaternya. Yg salah kan kaliaaannn. Kalian yg telat bayar, udh sewajarnya kalian ditagih. Kenapa kalian yg merasa terdzolimi. Kalo gak telat bayar juga gak bakal di tagih kayak gitu. 'Kan cuma telat satu hari' tuh kaan!" sahut @Good_d**_e**k.

"Setuju bgt. Intinya kembali kesadaran masing2. Aku jatuh tempo setiap tgl 25 dan seblum tgl 20 udh langsung aku bayar. Terus yg bilang bikin ketagihan emang bener koh yg penting kita ngontrol diri biar gk terlalu membludak,kalo aku batesin biar gk lebih dr 200/bln," timpal @c*mo**y_.

Kalau kalian tim yang mana nih, detikers, pro atau kontra dengan paylater?



Simak Video "BNI Modalkan Rp 6 Triliun Buat Traveloka Lebarkan Layanan PayLater"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)