Netflix Mendadak Batalkan Serial Meghan Markle, Kenapa?

Netflix Mendadak Batalkan Serial Meghan Markle, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 02 Mei 2022 11:20 WIB
Meghan Markle, Duchess of Sussex, waves upon arrival at the Invictus Games venue in The Hague, Netherlands, Friday, April 15, 2022. The week-long games for active servicemen and veterans who are ill, injured or wounded opens Saturday, April 16, 2022, in this Dutch city that calls itself the global center of peace and justice. (AP Photo/Peter Dejong)
Serial Meghan Markle dibatalkan Netflix. Foto: AP/Peter Dejong
Jakarta -

Netflix mendadak membatalkan pengembangan serial animasi yang digagas oleh Meghan Markle, istri Pangeran Harry. Ada apa gerangan di balik keputusan itu?

Serial animasi itu berjudul Pearl dan awalnya telah disetujui oleh Netflix untuk diproduksi. Serial itu pada intinya menceritakan tentang petualangan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Pearl yang menemukan inspirasi setelah bertemu para wanita berpengaruh.

"Seperti banyak gadis seusianya, Pearl sedang dalam perjalanan menemukan diri sendiri saat dia mencoba menghadapi tantangan hidup sehari-hari," sebut Meghan Markle sebelumnya.

Nah, rupanya serial itu dibatalkan sebagai bagian dari penghematan biaya buat Netflix. Layanan streaming ini memang sedang memikirkan strategi jitu ke depan lantaran baru saja kehilangan 200 ribu pelanggan berbayar dan membuat harga sahamnya sempat turun dengan drastis.

Tak hanya Pearl, beberapa serial animasi lain juga disetop oleh Netflix sehingga tidak jadi tayang. Di antaranya seperti dikutip detikINET dari Yahoo News adalah Dino Daycare serta Boons and Curses.

Meghan dan suaminya Harry masih punya proyek bersama Netflix walaupun serial animasinya dibatalkan. Salah satunnya adalah dokumenter olahraga yang berjudul Heart of Invictus.

Seperti diberitakan, Netflix kehilangan sekitar 200 ribu pelanggan berbayar dalam laporan keuangan terbarunya dan membuat valuasi perusahaan itu terpangkas sampai USD 50 miliar. Bahkan Netflix memprediksi bisa kehilangan sampai 2 juta pelanggan berbayar di kuartal kedua nanti.

Kabar tidak menggembirakan itu langsung ditanggapi negatif oleh para investor. Harga saham Netflix sempat anjlok drastis sampai 35%. Itu membuat kapitalisasi pasar Netflix menurun hingga USD 50 miliar, atau lebih dari Rp 700 triliun.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Akhirnya Bertemu Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)