Link Live CCTV Jalan Raya Mudik Lebaran 2022

Link Live CCTV Jalan Raya Mudik Lebaran 2022

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 29 Apr 2022 14:38 WIB
Jalur Pantura masih digunakan pesepeda motor untuk mudik ke Sumatera via Pelabuhan Merak. Pada H-4 Lebaran, jalur Pantura masih terpantau lancar.
Suasana jalur mudik Pantura di Merak (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Untuk para pemudik yang menggunakan jalan raya non tol, jangan kuatir tak bisa memantau CCTV online. Ini dia link CCTV jalur mudik Lebaran 2022 untuk jalan raya biasa.

Seperti diketahui, CCTV online di jalan tol sudah disediakan oleh Bina Marga dan Jasa Marga. Semua pemudik bisa memantau kondisi arus mudik secara real time di sana.

Namun, tidak semua pemudik selalu berada di jalan tol. Untuk menuju kampung halaman, mereka akan keluar dari pintu tol terdekat dan lalu melanjutkan perjalanan lewat jalan raya biasa.

Lantas bagaimana dengan kondisi lalu lintasnya? Apakah tetap bisa dipantau dengan CCTV secara online dan real time? Jawabannya bisa!

Informasi yang dihimpun detikINET, Jumat (29/4/2022) para pemudik bisa menggunakan live CCTV dari Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Kemenhub.

KLIK DI SINI UNTUK LINK LIVE CCTV RTTMC KEMENHUB.

Cara penggunaannya gampang kok:

  1. Setelah klik link di atas, Anda akan ditampilkan halaman Live CCTV.
  2. Pilihlah jalur mudik yang Anda gunakan apakah itu Jalur Utara, Jalur Tengah, Jalur Selatan, Jalur Barat atau Anda butuh situasi Terminal atau Drone.
  3. Usai memilih jalur mudik yang diinginkan, tinggal pilih kamera CCTV yang mau ditonton sesuai nama yang tertera.
  4. Anda akan ditampilkan CCTV secara real time dari lokasi yang dipilih.

Cara lain untuk mengakses CCTV dari RTTMC Kemenhub adalah lewat situs Bina Marga. Ini caranya:

  1. Buka website CCTV Bina Marga KLIK DI SINI
  2. Pilih menu CCTV Non Tol
  3. Anda akan diarahkan ke Live CCTV milik RTTMC

Nah, CCTV RTTMC Kemenhub ini tidak sampai jauh ke pelosok. CCTV-nya mencakup semua jalur mudik di Jawa Barat dan paling jauh sampai Comal di Pemalang, Ketanggungan di Bumiayu, Karanganyar dan Terminal Semarang.

Tapi ini sudah sangat membantu sekali, detikers! Jadi Anda tidak usah ragu lagi tidak bisa memantau CCTV di jalur mudik non tol, karena ada RTTMC Kemenhub. Selamat mencoba!



Simak Video "Dear Pemudik, Pak Jokowi Imbau Balik dari Kampung Halaman Lebih Awal"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)