PlayStation Rusak Dikira Bom, Orang di Bandara Dievakuasi

PlayStation Rusak Dikira Bom, Orang di Bandara Dievakuasi

ADVERTISEMENT

PlayStation Rusak Dikira Bom, Orang di Bandara Dievakuasi

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 17:46 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Gegara Konsol PlayStation, Orang-orang di Bandara Harus Dievakuasi (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Sebuah konsol PlayStation yang sudah rusak, diduga sebagai bom. Orang-orang di Boston Logan International Airport dievakuasi karena timbulnya kepanikan.

Kejadian berawal saat Transportation Security Administration (TSA), petugas keamanan bandara di Amerika, menemukan barang mencurigakan di dalam tas salah satu penumpang. Di mana ia dijadwalkan akan melakukan penerbangan menggunakan Delta Airlines.

Hal itu pun menyebabkan datangnya tim penjinak bom Massachusetts State Police (MSP). Setelah melakukan penyelidikan mendalam, mereka pun menemukan bahwa barang yang diduga bom tersebut, merupakan sebuah konsol game paling populer besutan Sony, yakni PlayStation.

Hanya saja, kondisinya sudah sangat tua dan rusak serta memberikan persepsi berbeda ketika diperiksa. Hal itu memberikan gambaran tidak normal, ketika diperiksa menggunakan sinar X.

"Kondisi konsol menyebabkan ketidaknormalan pada gambar yang dihasilkan saat disinar X, lalu memicu kekhawatiran para pemeriksa. Selama penyelidikan barang dan penyisiran di kawasan itu, penumpang terminal A dievakuasi," kata Dave Procopio, juru bicara MSP, dilansir detikINET dari The Hill, Rabu (20/4/2022).

Proses evakuasi itu beredar di media sosial. Di mana menampakkan ratusan penumpang, berbondong-bondong meninggalkan terminal A. Salah satu orang yang baru hadir pun, terkejut dengan keadaan yang terjadi.

"Saya memiliki penerbangan jam 6 sore dan saya baru saja tiba di bandara. Ketika saya keluar dari mobil, sekelompok orang berlari keluar sambil berteriak, jadi saya kembali ke mobil. Saya tidak mendengar apa yang mereka teriakkan," kata seorang penumpang.

Satu jam setelahnya, tim MSP memberikan izin kepada para penumpang untuk masuk kembali ke terminal. Dalam proses penyelidikan, mereka juga menggeledah tas seluruh penumpang di terminal A dan hasilnya tidak menemukan bahan peledak.



Simak Video "Sony XPeria 5 IV Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT