Hari Bumi, Apple Donasikan Rp 14 Ribu Setiap Transaksi di Apple Pay

Hari Bumi, Apple Donasikan Rp 14 Ribu Setiap Transaksi di Apple Pay

ADVERTISEMENT

Hari Bumi, Apple Donasikan Rp 14 Ribu Setiap Transaksi di Apple Pay

Josina - detikInet
Jumat, 15 Apr 2022 14:04 WIB
Earth Day
Foto: (iStock)
Jakarta -

Jelang memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Apple membuat kampanye menarik untuk keberlangsungan kehidupan satwa liar di dunia.

Mulai hari ini Jumat (15/4) hingga tanggal 22 April Apple akan menyumbangkan uang sebesar USD 1 ke Worldlife Fund untuk setiap transaksi Apple Pay yang dilakukan di Apple Store, melalui aplikasi Apple Store, atau di situs webnya.

"Selama 60 tahun, World Wildlife Fund telah bekerja untuk melestarikan alam dan mengurangi ancaman paling mendesak terhadap keanekaragaman kehidupan di Bumi." kata Apple sebagaimana dilansir detikINET dari 9to5mac.

"Menghubungkan ilmu konservasi mutakhir dengan kekuatan kolektif mitranya di lapangan, World Wildlife Fund berusaha untuk mengembangkan dan memberikan solusi inovatif yang melindungi masyarakat, satwa liar, dan tempat tinggal mereka." lanjutnya.

Kampanye Apple Pay ini hanyalah upaya kecil di antara semua upaya lain yang dilakukan Apple untuk menjadi netral karbon pada tahun 2030.

Apple telah berkomitmen untuk melindungi lingkungan dengan membuat setiap produknya - bagaimana mereka dirancang, dibuat, dikirim, digunakan, dan didaur ulang - bebas dari jejak karbon.

Untuk Hari Bumi sendiri, Apple sudah mengumumkan Apple Watch Activity Challenge. Tantangan ini mengharuskan pengguna untuk menyelesaikan latihan kategori apa pun setidaknya selama 30 menit. Pengguna kemudian akan membuka kunci stiker yang dapat digunakan di aplikasi Pesan, FaceTime, dan lainnya.

"Mari bergerak dan rayakan planet ini. Pada tanggal 22 April, lakukan latihan apa pun selama 30 menit atau lebih untuk mendapatkan penghargaan ini. Rekam dengan aplikasi Olahraga atau aplikasi apa pun yang menambahkan Kesehatan." tulis Apple.

Apple belum mengumumkan lebih banyak konten tentang Hari Bumi di layanan lainnya seperti Musik, Podcast, TV, Buku, dan lainnya.



Simak Video " Apple Pay Later yang Bikin Perusahaan Fintech Ketar-ketir"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT