Tuntutan Aksi 11 April Tenggelam dengan Ade Armando Babak Belur

ADVERTISEMENT

Tuntutan Aksi 11 April Tenggelam dengan Ade Armando Babak Belur

Tim - detikInet
Selasa, 12 Apr 2022 14:42 WIB
Aksi demo di gedung DPR/MPR Jakarta pada 11 April didominasi massa mahasiswa. Namun aksi berujung ricuh hingga pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando, Senin, 11/4/2022.
(Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kejadian pemukulan terhadap dosen UI Ade Armando begitu menyita perhatian publik. Sampai-sampai agenda aksi mahasiswa dan tuntutannya seolah terlupakan.

Hal ini setidaknya terlihat dari perhatian netizen Indonesia di trending topic Twitter. Seperti dipantau detikINET, Selasa (12/4/2022) Ade Armando masih bercokol di puncak dengan 192 ribu tweet.

Sementara itu, trending terkait aksi mahasiswa dan tuntutannya tenggelam jauh di bawah. Ada Demo dengan 204 ribu tweet, BEM SI dengan 35.200 tweet, #Rakyat_Bergerak dengan 16.500 tweet dan #aksi11april dengan 4.600 tweet.

Tweet terkait aksi mahasiswa yang terpantau isinya adalah kritikan terhadap aksi karena muncul kekerasan atau poster-poster aksi yang kesannya tidak serius. Padahal, aksi 11 April 2022 membawa 4 tuntutan dari mahasiswa, namun tidak banyak terpantau di lini masa.

Namun, masih ada beberapa tweet yang mengingatkan soal tuntutan mahasiswa. Untuk mengingatkan, inilah 4 tuntutan mahasiswa dalam demo 11 April:

Apa sajakah yang muncul dalam kicauan netizen Indonesia terkait aksi 11 April. Inilah di antaranya:

"Stop membahas kejadian pemukulan thdp AA dan berita2 anarkisme petugas saat demo th lalu. Kita fokus pada tuntutan kita yaitu menjaga konstitusi agar tdk ada perubahan pelaksanan pemilu oresiden 14 Feb 2024 dan masa jabatan presiden hanya 2 periode serta turun harga pangan," kata @fahrial***.

"Demo mahasiswa sekarang yang kritis dan menyampaikan aspirasi 2%, yang 98% partisipan selebihnya cuma numpang konten," kritik @sahrul***.

"Kasus penganiayaan dan pengeroyokan massa aksi harus ditindak tegas! BEM SI sebagai penyelenggara harus bertanggung jawab atas kejadian ini!" kata @safiraa***.

"Terus dan tidak akan pernah berhenti #Rakyat_Bergerak," kata @anassyop***.

"#aksi11april kemaren bukan hanya menolak 3 periode. Namun meminta presiden dan pemerintah menurunkan harga BBM,turunkan harga minyak goreng, turunkan harga daging, turunkan harga komoditas yang lain. Jadi Sufmi dasco Ahmad dan anggota dprr lain harus tau itu," kata @chicarito***.



Simak Video "Babak Belur Dikeroyok, Ade Armando Akan Jalani CT Scan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT