Mark Zuckerberg Dijuluki Pegawainya Sauron Lord of The Rings

Mark Zuckerberg Dijuluki Pegawainya Sauron Lord of The Rings

ADVERTISEMENT

Mark Zuckerberg Dijuluki Pegawainya Sauron Lord of The Rings

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 11 Apr 2022 04:05 WIB
Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.
Begini Julukan dari Karyawan Meta untuk Mark Zuckerberg (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Ketika sudah semakin mengenal seseorang, kita biasanya memanggil mereka dengan nama singkat atau julukan. Begitu juga yang berlaku pada karyawan Meta ke bos mereka.

Melansir Money Control, Senin (11/4/2022) karyawan Meta ternyata menyebut Mark Zuckerberg dengan sebutan 'The Eye of Sauron' atau yang lebih dikenal dengan 'The all seeing eye' yang ada di dunia 'Lord of The Rings' karya JRR Tolkien. Mengapa bisa disebut begitu?

Selama penampilan di The Tim Ferriss Show, miliarder teknologi itu mengungkapkan bahwa karyawannya di kantor pusat Meta memanggilnya Mata Sauron dalam artian 'penuh kasih'. Alasan Zuckerberg disebut Mata Sauron, para pegawai sebenarnya mengacu pada seberapa fokusnya bos mereka ketika menghadapi sebuah pekerjaan. Tatapan mata Zuckerberg bisa membuat para karyawan 'terbakar' semangat.

"Terkadang mereka membandingkan level atensi saya sebagai Eye of Sauron. Mereka seperti bilang bahwa kamu punya jumlah energi yang tak berkesudahan untuk mengerjakan sesuatu," tutur Zuckerberg.

Eye of Sauron versi asli adalah mata yang berukuran raksasa dan mengawasi ke segala arah dalam Lord of The Rings. Ia bisa melihat ke segala arah dan memiliki tatapan yang mengerikan.

Namun, Zuckerberg hanya memilih fokus melihat sisi positif dari julukan yang ia dapatkan dari karyawannya.

Tak hanya Zuckerberg, karyawan di Meta juga memiliki nama panggilan. Jika tadinya disebut dengan nama 'Facebookers', kini karyawan disebut 'Metamates'. Ada juga aturan yang mengatakan karyawan harus mengutamakan perusahaan (Meta), diikuti dengan rekan kerja (metamates), dan terakhir individu (me).

Dalam rapat internal perusahaan, Mark Zuckerberg juga mengatakan Meta kini mengusung 'Move fast together' sebagai slogan perusahaan. Sebelumnya mereka menggunakan slogan 'Move fast and break things' yang legendaris, sebelum diganti menjadi 'Move fast'.



Simak Video "Isu Mark Zuckerberg Akan Lengser Tahun Depan Dibantah Jubir Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT