Ini Baru Crazy Rich Asli, Jeff Bezos Punya Rumah Rp 1 Triliun

Ini Baru Crazy Rich Asli, Jeff Bezos Punya Rumah Rp 1 Triliun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 08 Apr 2022 06:15 WIB
Rumah baru Jeff Bezos
ini Baru Crazy Rich Asli, Jeff Bezos Punya Rumah Rp 1 Triliun Foto: Daily Mail
Jakarta -

Sebagai orang terkaya kedua di dunia, Jeff Bezos tentu bebas membeli rumah mewah di mana saja yang ia inginkan. Tapi properti terbarunya yang berada di pinggir pantai di Hawaii cukup mengerikan karena rawan banjir dan terancam tenggelam di masa depan.

Properti tersebut berlokasi di Pulau Maui, Hawaii tepatnya di pinggir Teluk La Perouse. Lokasinya sendiri agak terpencil dan jauh dari pusat kota Kahului yang merupakan kota terbesar di Maui.

Harga properti baru yang dibeli Bezos mencapai USD 78 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Dengan harta mencapai USD 184,5 miliar menurut data Forbes, harga properti itu tentu tergolong murah bagi pendiri Amazon ini.

Tidak main-main, properti tersebut memiliki luas 14 acre dan terdiri dari beberapa bangunan. Ada bangunan rumah utama seluas 4.500 kaki persegi yang memiliki tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi serta bangunan rumah tamu yang terpisah seluas 1.700 kaki persegi.

Rumah utamanya memiliki dapur outdoor dengan pemandangan pantai dan area hijau di sekeliling rumah. Tidak ketinggalan kolam renang berbentuk bulat seluas 700 kaki yang dikelilingi pepohonan dan pasir pantai.

Dengan properti terbarunya, Bezos jadi 'bertetangga' dengan beberapa miliarder teknologi yang juga memiliki rumah di Hawaii. Seperti CEO Meta Mark Zuckerberg yang memiliki properti senilai ratusan juta dolar di Pulau Kauai

Meski dikelilingi pemandangan indah dan memiliki fasilitas mewah, area rumah Bezos yang terpencil itu agak mengerikan. Karena posisinya berada di pinggir pantai, properti ini terancam tenggelam akibat kenaikan level air laut.

Pemerintah Hawaii juga sudah memberi peringatan ancaman banjir besar di berbagai area. "Banjir parah mungkin akan menjadikan 10.441 hektar tanah menjadi tidak bisa digunakan dan 6.500 struktur bangunan diproyeksikan berada dalam risiko karena naiknya air laut," tulis mereka di website resmi, seperti dikutip dari The Daily Mail, Kamis (7/4/2022).

"Pantai sejauh 13 mil di negara bagian ini sudah hilang, termasuk 10% pantai O'ahu karena erosi pantai. Sebanyak 70% pantai di seluruh negara saat ini berada dalam ancaman," tambah mereka.

Selain ancaman banjir, properti milik Bezos itu juga dikelilingi oleh daratan lava bekas letusan gunung berapi. Area di sekitar properti itu juga dekat dengan Gunung Haleakala yang diperkirakan meletus 500 tahun lagi.



Simak Video "Mengintip Properti Baru Jeff Bezos di Pulau Maui Hawaii"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)