5 Rekomendasi Akun Instagram Dakwah Ramadan

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Akun Instagram Dakwah Ramadan

Josina - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 03:20 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: shutterstock
Jakarta -

Instagram menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial paling populer saat ini. Pengguna bisa mendapatkan banyak informasi baik dari unggahan foto ataupun video yang dibagikan oleh pengguna lainnya.

Dalam bulan Ramadan tentu banyak orang berlomba- untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan menambahkan kualitas diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi yang bisa kamu dapatkan di dunia maya.

Nah, berikut rekomendasi dari detiKINET, Selasa (5/4/2022) untuk mendukung kamu mendapatkan informasi, inspirasi, contoh hidup dan pemahaman tentang dunia Islam melalui akun-akun ini. Apa saja:


1. mubadalah.id

Akun islami @mubadalah.id membahas banyak tentang ilmu keagamaan khususnya bagi kaum wanita. Seperti bagaimana peran istri ataupun wanita dalam pandangan islam, selain itu adalah sesi curhat, hingga quote motivasi dan kata-kata mutiara.

2. husein_hadar

Pemilik dari akun Instagram @husein_hadar adalah Habib Husein Ja'far Al Hadar, S.Fil.I., M.Ag. merupakan seorang pendakwah muda dan penulis. Pria kelahiran 1988 ini merupakan lulusan Magister Tafsir Qur'an di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia juga merupakan penulis di media massa, pembicara seputar keislaman, Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta, dan aktivis Gerakan Islam Cinta.

Memiliki followers lebih dari 916 ribu ia kerap membagikan cuplikan-cuplikan video ceramahnya. Ia memiliki akun YouTube dengan tema 'Jeda Nulis'.


3. Iqomic

Melalui akun @iqomic kita akan mendapatkan dakwah islami yang dikemas dalam bentuk komik digital sehingga membacanya pun tidak akan bosan dan lebih menarik. Beragam topik disampaikan dari ilmu islami, hadist, ayat-ayat al-quran hingga quote.

Mengutip dari situsnya, Iqomic merupakan singkatan dari Islamic Quote & Comic adalah sebuah wadah silaturahmi untuk para pelaku dakwah visual di Indonesia. Tempat sharing dan kolaborasi perihal seni islami khususnya dalam hal visual baik secara offline maupun online, bukan hanya sifatnya untuk berkarya namun berusaha untuk semata-mata diniatkan dakwah lillahi ta ala.

Selain di Instagram, Iqomic juga memiliki kanal Youtube sebagai media kolaborasi dakwah para kontributor visual berupa video.

4. amaliah_com

Amaliah.com yang berbasis di luar Indonesia ini didedikasikan untuk memperkuat suara wanita Muslim. Kami memiliki jejak digital lebih dari 5,2 juta setiap bulan dan komunitas kontributor lebih dari 300.

Amaliah hadir untuk memunculkan banyak suara wanita Muslim yang berbeda di 7 kategori kami; Identitas, Hubungan, Jiwa, Fashion, Dunia, Kecantikan & Gaya Hidup.

5. quraish.shihab

Pemilik akun Instagram @quraish.shihab adalah Prof. Dr. AG. KH. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A. adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur'an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII.

Melalui akun Instagramnya yang saat ini sudah memiliki lebih dari 271 ribu followers, ia membagikan konten video baik di feeds ataupun reels berisikan ilmu agama, tafsir Al-Quran hingga kisah-kisah Nabi dan para sahabatnya.



Simak Video "TRANS7 Bagikan Santunan untuk 150 Dhuafa dan Anak Yatim"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT