Viral Tarawih Digelar di Times Square New York

Viral Tarawih Digelar di Times Square New York

ADVERTISEMENT

Viral Tarawih Digelar di Times Square New York

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 03 Apr 2022 19:19 WIB
Umat Muslim melaksanakan salat tarawih berjamaah di Times Square, New York.
Foto: Twitter @muslim
New York -

Umat Muslim di Amerika Serikat (AS) menggelar salat tarawih di tempat terbuka, tepatnya di Times Square, New York, pusat turis di kota gemerlap itu. Pelaksanaan ibadah tersebut sampai viral di lini masa media sosial seperti Twitter.

Berbagai belahan dunia menyambut bulan Ramadan, bulan penuh pahala dan berkah. Kesempatan itu tentunya tidak ingin disia-siakan begitu saja, meskipun di tempat terbuka.

Diperkirakan ada ratusan orang berkumpul di Times Square untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah pada Sabtu (2/4) waktu setempat.





Tampak setiap jamah datang sembari menenteng sajadah sebagai alas untuk salat. Mereka merapatkan shaf, lalu menjalani salat tarawih.

Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya salat tarawih. Orang yang lalu lalang di sekitarnya, tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikan di ponselnya.

SQ, komunitas Muslim selaku pihak yang menyelenggarakan acara tersebut rupanya ingin mengenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya, dengan Tarawih di Times Square di jantung kota New York.

"Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai," ucapnya sebagaimana dikutip dari CBS, Minggu (3/4).

Namun ada juga yang menilai Tarawih tak pantas dilakukan di Times Square, di tengah gemerlap billboard yang kadang tayangannya tidak sopan serta banyaknya 'dosa' di sana. "Orang telanjang di layar. Apa pesan yang kita kirim dengan berdoa di bawahnya?" tulis seorang warga Muslim setempat. Namun demikian, banyak juga yang mendukungnya.

Saksikan juga d'Mentor: Otak-Atik Pajak Influencer

[Gambas:Video 20detik]




(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT