Pria Posesif Ditangkap Usai Pakai Apple Watch untuk Kuntit Pacar

Pria Posesif Ditangkap Usai Pakai Apple Watch untuk Kuntit Pacar

Josina - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 21:11 WIB
Fitur EKG di Apple Watch Series 7
Apple Watch dipakai untuk kuntit pacar. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Kemajuan dan kemudahan teknologi saat ini tentu memiliki sisi baik dan buruknya, seperti produk milik Apple yakni AirTags yang bisa membantu kepolisian untuk menemukan pelaku perampokan mobil tapi buruknya produk ini juga pernah dilaporkan digunakan untuk menguntit seorang model asal AS hingga berjam-jam sampai akhirnya diketahui.

Kini berita terbaru, seorang pria asal Nashville telah ditangkap karena melacak aktivitas pacarnya dengan memasang Apple Watch ke roda mobilnya menggunakan aplikasi pelacakan.

Pria bernama Lawrence Welch ini menggunakan perangkat Apple Watch yang dipasangkan ke velg roda mobilnya dengan begitu alat ini mampu melacak dan menguntit sang pacar.

Melansir dari Apple Insider, Rabu (30/3/2022) menurut laporan dari WSMV4, sang pacar pun meminta surat perlindungan karena merasa diteror karena telah berulang kali diancam oleh Lawrence bahwa dirinya akan dibunuh dan dirinya dibunuh.

Korban yang tak disebutkan namanya ini telah memberitahu kepada polisi bahwa dirinya dan Lawrence menggunakan aplikasi Life360 untuk menyatukan lokasi satu sama lain. Namun, dia telah mematikan aplikasi sebelum mengunjungi Family Safety Center.

Dalam hal ini, dia dibombardir dengan pesan yang memintanya mengatakan sedang berada di mana. Lebih lanjut, Lawrence yang tiba di Family Safety Center itu berjalan ke mobil korban dan berjongkok di atas roda.

Ketika mobil korban diperiksa, polisi menemukan sebuah Apple Watch terpasang di velg ban yang telah dikonfirmasi sendiri bahwa Apple Watch tersebut milik Lawrence. Ia pun pun ditangkap oleh kepolisian di Family Safety Centre.

Penggunaan Apple Watch untuk menguntit seseorang menjadi laporan terbaru, sebab biasanya untuk melakukan hal tersebut banyak yang menggunakan AirTags.

Meskipun AirTags memiliki fitur anti-penguntit yang telah menyelamatkan beberapa calon korban karena adanya notifikasi, namun AirTags banyak dilaporkan untuk digunakan dalam hal kejahatan.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)