Samsung Galaxy Watch 5 Bakal Bisa Dipakai Ukur Suhu Tubuh

ADVERTISEMENT

Samsung Galaxy Watch 5 Bakal Bisa Dipakai Ukur Suhu Tubuh

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 13 Mar 2022 13:00 WIB
Samsung Galaxy Watch 4
Ilustrasi Samsung Galaxy Watch 4 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Samsung Galaxy Watch 4 dirilis tahun lalu dengan membawa banyak fitur kesehatan dan olahraga. Menurut rumor terbaru, Galaxy Watch 5 yang akan jadi penerusnya akan hadir dengan terobosan baru yaitu fitur termometer.

Media Korea Selatan ET News melaporkan Samsung akan menyematkan fitur termometer di Galaxy Watch 5 untuk mengukur suhu tubuh penggunanya. Fitur ini ditujukan untuk mendeteksi gejala awal COVID-19 sekaligus memonitor infeksi lainnya.

Samsung dan Apple ingin merilis jam tangan pintar dengan termometer sejak lama. Tapi ada beberapa tantangan yang harus diatasi seperti faktor suhu lingkungan sekitar, panas yang dihasilkan saat olahraga, dan panas yang muncul saat berdiri di bawah sinar matahari.

Tampaknya Samsung sudah menyiapkan teknologi yang bisa mengatasi masalah tersebut dan memungkinkan Galaxy Watch 5 untuk mengukur suhu tubuh seakurat mungkin, mungkin dengan menggunakan sejenis termometer inframerah.

Tidak hanya untuk Galaxy Watch 5, Samsung kabarnya akan menggunakan teknologi inframerah untuk menyematkan fitur termometer di Galaxy Buds. Tapi belum diketahui apakah fitur ini akan dirilis secara massal.

Kabarnya, raksasa teknologi ini sudah menyelesaikan pengembangan prototipe Galaxy Buds yang bisa mengukur suhu tubuh dari gendang telinga, tapi Samsung masih mempertimbangkan tanggal rilisnya, seperti dikutip dari 9to5Google, Minggu (13/3/2022).

ET News mengatakan Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch 5 pada Agustus 2022, di bulan yang sama dengan pendahulunya. Tahun lalu, Samsung mengumumkan Galaxy Watch 4 pada 11 Agustus dan mulai dijual pada 27 Agustus.

Jika Samsung mengikuti pola peluncuran yang sama tahun ini, maka kemungkinan besar kita akan melihat Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 di waktu yang sama.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Yang Baru di Samsung Galaxy Watch 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT