5 Tips Memaksimalkan S Pen di Tablet Samsung Galaxy Tab S8+

ADVERTISEMENT

5 Tips Memaksimalkan S Pen di Tablet Samsung Galaxy Tab S8+

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 11 Mar 2022 10:15 WIB
Samsung Galaxy Tab S8+
Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy Tab S8+ yang belum lama dirilis di Indonesia turut dibekali S Pen. Tidak hanya sekadar untuk corat-coret, stylus tersebut bisa digunakan untuk bermacam hal.

"S Pen di Galaxy Tab S8+ akan memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif, mulai dari mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor," terang Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini tips memaksimalkan S Pen di Samsung Galaxy Tab S8+:

1. Mencatat Cepat

Layaknya Galaxy S22 Ultra, S Pen dapat digunakan untuk mencatat di layar Galaxy Tab S8+ tanpa mengaktifkan layarnya terlebih dahulu. Kemampuan ini berkat adanya fitur Screen off memo.

Jadi cukup ambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis langsung di layar. Catatan ini akan otomatis tersimpan ke Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

2. Tongkat Harry Potter

Dengan S Pen kita bisa melakukan pengontrolan tanpa harus menyentuh layar Galaxy Tab S8+. Cukup tekan tombol di S Pen lalu gerakan layaknya 'tongkat Harry Potter' saja.

Kita bisa menganti track, menaikturunkan volume, kembali ke layar Home dan sejumlah perintah lainnya.

3. Smart Select

Galaxy Tab S8+ punya kemampuan Smart Select untuk mengambil tulisan maupun gambar dari situs dan lainnya menggunakan S Pen. Tulisan maupun gambar yang telah diambil tadi dapat disisipkan dalam Samsung Note untuk menambah referensi dalam membantu pekerjaan.

Samsung Galaxy Tab S8+Samsung Galaxy Tab S8+ Foto: Samsung

4. Audio Bookmark

Samsung Note dan S Pen adalah perpaduan sempurna. Kita bisa menggunakan keduanya untuk membuat audio bookmark.

Jadi dengan S Pen kita dapat menandai catatan sesuai dengan rekaman yang berjalan. Hal ini akan mempermudah kita dalam mengingat maupun memahami hasil rapat.

5. Convert to Text

Berkat latensi yang rendah, 2,8 mm, menggunakan S Pen di Galaxy Tab S+ seolah seperti menulis di atas kertas. Kamu bisa menuliskan ide apapun di tablet ini tanpa perlu repot mengetik ulang.

Sebab Samsung memberikan fitur Convert to Text. Dengan fitur tersebut semua tulisan yang dibuat menggunakan S Pen dapat disulap menjadi teks.



Simak Video "Kebolehan Samsung Galaxy Tab S8, Tab S8+, dan Tab S8 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT