Orang Terkaya Dunia Yakin Vladimir Putin Jauh Lebih Kaya

ADVERTISEMENT

Orang Terkaya Dunia Yakin Vladimir Putin Jauh Lebih Kaya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 30 Mar 2022 05:40 WIB
7 Fakta Kuliner Vladimir Putin, Termasuk Rasa Es Krim Favoritnya
Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Yakin Vladimir Putin Jauh Lebih Kaya. Foto: Getty Images via Mashed
Jakarta -

Elon Musk kerap melontarkan pernyataan yang bikin tegang terkait Rusia dan sang presiden Vladimir Putin. Kali ini, ia menyebut dirinya masih kalah kaya dari Putin.

Diketahui, Vladimir Putin memang termasuk sosok yang enggan membuka soal kekayaannya ke publik. Tidak ada yang tahu pasti seberapa besar hartanya.

Dikutip dari Business Insider, Mathias Döpfner CEO dari perusahaan induk Insider, Axel Springer, sempat menanyakan perasaan Elon Musk ketika disebut sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan USD 260 miliar, menurut versi resmi Forbes dan lainnya. Dengan cepat, Musk menjawabnya.

"Aku berpikir kalau Putin secara signifikan lebih kaya dibandingkan aku," kata bos SpaceX dan Tesla ini.

Tak ada yang tahu pasti kekayaan dari Vladimir Putin. Namun banyak sumber mengaitkan sejumlah aset bernilai bombastis dengan Putin. Vladimir Putin dikaitkan dengan istana senilai USD 1,4 miliar di Black Sea dan apartemen Monaco senilai USD 4 juta. Orang yang berkecimpung di bidang finansial, Bill Browder, pun pernah bersaksi pada 2017 bahwa dia yakin Putin telah mengumpulkan sekiranya USD 200 miliar dengan cara yang tidak lah sah.

Setelah invasi Putin ke Ukraina, AS dan negara-negara Barat telah menerapkan sanksi yang menargetkan Rusia, sekutu utama Putin, dan presiden Rusia sendiri. Dalam diskusi Musk dengan Döpfner tentang invasi Putin, Musk sepakat bahwa Putin harus dihentikan.

"Aku pikir pemerintah Amerika telah melakukan lebih dari yang mungkin disadari orang. Tapi itu tidak terlalu umum. Tetapi penting untuk melakukan sesuatu yang serius. Kita tidak bisa membiarkan Putin mengambil alih Ukraina. Ini gila," tutupnya.

Simak Video 'Zelensky Tegas Minta Eropa Berhenti Beli Minyak ke Rusia':

[Gambas:Video 20detik]



(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT