Italia Absen di Piala Dunia, Netizen: Ini Bencana

ADVERTISEMENT

Italia Absen di Piala Dunia, Netizen: Ini Bencana

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 10:45 WIB
Meme Itali
Meme Italia gagal ke Piala Dunia. Foto: Twitter
Jakarta -

Italia gagal ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara di play-off. Gli Azzurri mengulang kegagalannya lima tahun lalu. Kegagalan Italia langsung jadi kegegeran di media sosial mengingat Italia juga juara Piala Eropa.

Topik Italy langsung melesat di puncak trending topic Twitter dunia. Demikian juga Italia berada di posisi atas topik paling banyak dibahas di Indonesia.

"Bagi Italia dari juara Piala Eropa menjadi bahkan tidak masuk babak final playoff adalah kejatuhan yang sangat besar," tulis mantan striker timnas Inggris Gary Lineker di Twitter.

"Setelah gagal di Rusia 2018. Italia terlempar dari Piala Dunia 2022. Sungguh sebuah bencana yang luar biasa," tulis Fabrizio Romano, juga di Twitter.

"Italia dua kali berturut-turut gagal ke Piala Dunia, olahraga yang satu ini memang sungguh sulit dipercaya," tulis seorang netizen.

"Kegagalan Italia ini benar-benar bencana. Para pemain padahal menang Piala Eropa beberapa bulan yang lalu. Mereka membuang-buang peluang. Gagal ke final adalah hasil yang menyedihkan," tulis yang lain.

Meme pun juga langsung bertebaran. Italia yang dikenal tim kuat dan punya tradisi besar di Piala Dunia ternyata kembali gagal.

Italia juga absen di Piala Dunia 2018 lalu. Italia yang kala itu ditangani oleh Gian Piero Ventura itu disingkirkan Swedia di play-off pada 2017.

Juara dunia empat kali itu tersingkir dengan agregat 0-1 dari Swedia. Italia kalah 0-1 di leg pertama sebelum bermain imbang 0-0 di leg kedua di San Siro.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT