Marquez Jatuh di Mandalika Jadi Konten Terpopuler di Instagram

ADVERTISEMENT

Marquez Jatuh di Mandalika Jadi Konten Terpopuler di Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 23 Mar 2022 05:45 WIB
Marc Marquez
Marquez Jatuh Jadi Konten MotoGP Mandalika Terpopuler di Instagram Foto: Dok. Twitter MotoGP
Jakarta -

Balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika disambut antusias oleh warga Indonesia. Tidak hanya oleh penonton yang datang langsung ke sirkuit, tapi juga oleh netizen di media sosial.

Meta selaku induk Facebook dan Instagram mengungkap deretan akun dan konten terkait MotoGP Mandalika yang populer di media sosial. Daftar ini dihimpun berdasarkan data dari Crowd Tangle pada periode 18-20 Maret 2022.

Dari keterangan resmi yang diterima detikINET, Rabu (23/3/2022) konten terkait MotoGP Mandalika membanjiri Instagram dengan lebih dari 35 juta interaksi. Salah satu konten yang paling populer adalah postingan video dari akun @motogp yang memperlihatkan detik-detik Marc Marquez dari tim Repsol Honda jatuh di Tikungan 7 pada sesi pemanasan.

[Gambas:Instagram]

Marquez sendiri tidak bisa mengikuti balapan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Balapan yang berlangsung dalam kondisi sirkuit basah setelah hujan deras kemudian dimenangkan oleh pebalap Red Bull KTM Miguel Oliviera.

Perhatian netizen tidak hanya diarahkan ke event balapan tapi juga para pebalap yang berlaga. Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliviera jadi tiga pebalap MotoGP dengan interaksi tertinggi di Instagram.

Tidak hanya para pebalap, netizen juga menyoroti tim-tim yang sibuk bekerja di balik layar. Monster Energy Yamaha MotoGP, Repsol Honda Team, dan Pramac Racing menjadi tiga tim dengan interaksi tertinggi di Instagram.

Antusiasme penggemar di Indonesia dan seluruh dunia saat menyambut MotoGP Mandalika juga terlihat dari deretan tagar terpopuler yaitu #motoGP, #Mandalika, dan #IndonesianGP.

Sedangkan di Facebook, terdapat lebih dari 36 ribu postingan terkait MotoGP Mandalika dengan lebih dari 8 juta interaksi. Berdasarkan data Facebook, ada 1,6 juta penggemar MotoGP di Indonesia yang membicarakan olahraga favoritnya lewat 700 grup dan komunitas.

"Komunitas olahraga merupakan salah satu komunitas di Indonesia yang populer dan aktif dalam membangun interaksi yang bermakna, baik antara para penggemar maupun dengan atlet favorit mereka," kata Country Director Meta di Indonesia Pieter Lydian, dalam keterangan kepada detikINET.

"Teknologi-teknologi Meta, seperti Facebook dan Instagram, hadir untuk membantu komunitas olahraga saling terhubung, berbagi inspirasi, dan berinteraksi. Ketika mereka saling menemukan teman dengan minat serupa, dunia olahraga akan semakin berkibar," pungkasnya.



Simak Video "Warga Inggris Pilih TikTok hingga Instagram Sebagai Sumber Berita"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT