Kasih Reaksi Pertandingan Catur, Grandmaster Ini Diblokir Twitch

ADVERTISEMENT

Kasih Reaksi Pertandingan Catur, Grandmaster Ini Diblokir Twitch

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 10:15 WIB
Beri Reaksi Perandingan Catur, Grandmaster Ini Diblokir Twitch
Beri Reaksi Perandingan Catur, Grandmaster Ini Diblokir Twitch (Foto: Twitter: Hikaru Nakamura)
Jakarta -

Hikaru Nakamura, Grandmaster Catur, di mana sudah lima kali juara kompetisi di Amerika Serikat dan menjadi salah satu pemain catur terbaik di dunia, telah mengalami nasib sial. Dirinya harus menerima banned dari Twitch.

"Hari ini saya diblokir dari Twitch, karena menunjukkan beberapa permainan catur yang dimainkan oleh Dr Disrespect dan Dr Lupo di Youtube tempo hari," kata Nakamura, dikutip detikINET dari The Gamer, Kamis (24/3/2022).

Awalnya ia mengira, bahwa permasalahan antara Dr Disrespect dengan layanan streaming online tersebut telah usai. Namun ternyata, Nakamura keliru karena Youtuber game tembak-tembakan ini masih mendapat larangan dari Twitch.

Meskipun hingga kini belum diketahui secara pasti apa alasan Dr Disrespect di-banned, hal itu berdampak pada pihak lain meskipun hanya menampilkan video lawas atau sekedar memberi reaksi terkait dirinya. Itulah yang dialami oleh Nakamura, ketika memberikan tanggapan sekaligus menilai permainan catur yang dilakoni Dr Disrespect.

Hasilnya cukup mengejutkan, karena itu memicu larangan bagi Nakamura untuk tampil di Twitch selama tiga hari. Seperti yang diketahui, channel Nakamura sendiri mendapatkan rating tinggi karena pendekatannya cukup ramah kepada penggemar, terkait motivasi mereka belajar bermain catur, sekaligus dalam memberikan kritik permainan.

Permasalahan ini turut memicu tanggapan dari streamer dan youtuber lainnya, yaitu Asmongold. Menurutnya, larangan tersebut tidak masuk akal dan tampak aneh.

"Ini tampak aneh mengingat lusinan streamer (termasuk saya), menonton video kontroversi penipuan NFT Ice Posideon dan bereaksi terhadap drama studio Doc mengenai NFT," balas Asmongold pada postingan Nakamura di Twitter. "Aturannya jelas tidak hitam putih," tambahnya.



Simak Video "Twitch Angkat Bicara Usai Platform-nya Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT