10 Tahun Berkiprah, Ini Sepak Terjang Lazada di Indonesia

10 Tahun Berkiprah, Ini Sepak Terjang Lazada di Indonesia

ADVERTISEMENT

10 Tahun Berkiprah, Ini Sepak Terjang Lazada di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 18:21 WIB
Lazada
10 Tahun Berkiprah, Ini Sepak Terjang Lazada di Indonesia Foto: Dok. Lazada
Jakarta -

Lazada akan merayakan ulang tahunnya ke-10 pada 27 Maret mendatang. Untuk merayakan kiprahnya selama satu dekade terakhir, Lazada mengungkap sejumlah pencapaiannya di Indonesia.

VP of Head of Marketing Branding Lazada Indonesia Irene Inonu mengatakan saat baru lahir pada tahun 2012, Lazada merupakan salah satu brand yang mempelopori gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia.

"Untuk konsumen di tahun 2012 kita pelopor Harbolnas yaitu hari belanja online di mana kita berikan deals, promotion dari Lazada," kata Irene dalam media gathering virtual, Kamis (24/3/2022).

"Untuk para seller kita punya Lazada Club itu kanal untuk memberikan informasi, tips dan trik untuk para seller agar mereka bisa jadi seller yang lebih tangguh dan cuan," sambungnya.

Setelah menjadi bagian dari Alibaba Group, Lazada juga meluncurkan program LazStar Academy yang merupakan kolaborasi dari Lazada University dan Alibaba Business School. E-commerce yang bermarkas di Singapura ini juga mengenalkan konsep shoppertainment yang menyatukan pengalaman belanja dengan game dan live shopping.

Lazada juga mengungkap beberapa kebiasaan berbelanja konsumen di Indonesia. Hasil survei mereka menemukan 70% responden sudah tahu produk apa yang ingin dibeli, sedangkan 36% mengatakan suka menyimpan barang di keranjang dan baru akan check-out saat ada diskon.

"Ada 42% konsumen itu lebih suka belanja produk lokal. Balik lagi karena kita juga kan selama ini men-support sekali barang produksi lokal," kata Irene.

"Apalagi belum lama ini kita mendirikan Akar Digital, yaitu kita memberikan kerjasama, pelatihan untuk pelaku UMKM makanya banyak sekali di platform kita itu produk lokal yang memang buatan Indonesia," imbuhnya.

Pengguna juga bisa kilas balik melihat momen-momen mereka saat belanja di Lazada selama 10 tahun terakhir lewat fitur Time Machine yang bisa diakses di profil akun pengguna. Mirip Spotify Wrapped, fitur ini memperlihatkan kapan pengguna pertama kali belanja di Lazada, jenis produk yang sering dibeli, kapan paling sering membuka aplikasi, dan lain-lain.

Menyambut ulang tahun ke-10, Lazada tentu menyiapkan sederet promo yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. SVP Campaign Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan promo ulang tahun Lazada akan diselenggarakan pada 27-29 Maret 2022.

Beragam promo yang ditawarkan antara lain flash sale, bonus dadakan berupa potongan Rp 10.000 tiap belanja Rp 80.000, voucher diskon, gratis ongkos kirim, dan masih banyak lagi. Lazada juga meluncurkan game baru yang bisa dimainkan di aplikasi mereka bernama Lazzie Cake Master yang berhadiah voucher belanja.



Simak Video "Festival Musik hingga Talk Show Inspiratif untuk Dukung Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT