Quipper Garap Materi Buat Kurikulum Merdeka

ADVERTISEMENT

Quipper Garap Materi Buat Kurikulum Merdeka

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 20 Mar 2022 18:15 WIB
Quipper
Foto: Dok. Quipper
Jakarta -

Quipper, perusahaan education technology, terverifikasi sebagai mitra Kurasi Perangkat Ajar untuk Sekolah Penggerak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Mereka akan menggarap Modul Ajar yang telah lolos seleksi pada akhir tahun 2021 dan saat ini dapat diakses di platform Digital Merdeka Mengajar oleh sekolah-sekolah yang tergabung di dalam program Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak diciptakan sebagai penyempurnaan dari program-program sebelumnya yang telah dijalankan oleh Kemendikbudristek untuk mencapai pembelajaran yang holistik dan komprehensif bagi peserta didik di seluruh Indonesia.

Quipper mengklaim mampu menciptakan modul-modul pembelajaran yang relevan dengan perkembangan zaman melalui teknologi, termasuk modul ajar untuk program Sekolah Penggerak yang telah memenuhi 22 kriteria komponen modul ajar yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Menurut Riza Purnama, S.Pd, M.A., Content Production Head Quipper Indonesia, dalam era digital ini, teknologi memainkan peran yang penting dalam dunia pendidikan baik bagi para murid maupun guru.

Quipper telah melihat adanya kenaikan tren digitalisasi di dunia pendidikan sejak belasan tahun yang lalu, oleh karena itu, Quipper selalu berupaya menciptakan layanan pembelajaran digital yang mumpuni yang bisa membantu siswa mendapat nilai akademis terbaik melalui layanan Quipper Video.

"Kami sangat senang dan bangga dapat terpilih menjadi verified partner Kurasi Perangkat Ajar untuk kurikulum Sekolah Penggerak yang digagas oleh Kemendikbud Ristek. Hal ini semakin membuat kami semangat untuk terus memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia," ujar Riza, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Untuk program Sekolah Penggerak, kami berupaya mengembangkan modul ajar yang berkualitas bagi para guru sebagai referensi mengajar yang lebih kaya yang dapat digunakan pada berbagai moda pembelajaran yaitu, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Blended Learning maupun Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tambahnya.



Simak Video "Respons Masyarakat Tentang Kebijakan Kemendikbudristek"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT