10 Startup Indonesia Siap Unjuk Gigi di Amerika

10 Startup Indonesia Siap Unjuk Gigi di Amerika

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 08 Mar 2022 18:49 WIB
10 Startup Indonesia Siap Unjuk Gigi di Amerika
10 Startup Indonesia Siap Unjuk Gigi di Amerika (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

South By South West (SXSW) Festival 2022, akan digelar pada tanggal 11 - 20 Maret 2022 mendatang di Austin, Texas, Amerika Serikat. 10 Startup Indonesia yang terpilih, siap unjuk gigi di salah satu pameran industri kreatif terbesar ini.

"Selamat kepada 10 startup terpilih, yaitu Peduli Lindungi, Ruang Guru, Everidea Interactive, Tiga Token Digital, UMG Idealab, Omni Hotelier, Ruang Halal, Eresto, Lokapoin dan Sahabat Gemarikan yang telah lolos berdasarkan penilaian tim pansel lintas instansi," ujar Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dikutip detikINET dari konferensi pers online Exploring Digital Wondering of Indonesia, Selasa (8/3/2022).

Sandiaga juga mengutarakan apresiasinya kepada mereka, yang telah berani mendirikan startup dan dapat bertahan di tengah pandemi. Kendati begitu pameran industri kreatif dalam bidang musik, film, konten digital dan budaya pop ini, tidak sepenuhnya digelar secara offline.

"Meskipun belum bisa berpartisipasi secara offline, karena kebijakan perjalanan luar negeri yang masih sangat dinamis, saya harap teman-teman tidak berkecil hati. karena peluang bisa datang dari medium apapun, virtual, digital maupun fisikal," ucap Sandiaga.

Ia berharap, semoga dengan mengikuti acara ini, para startup memperoleh manfaat, baik transaksi bisnis maupun pembelajaran yang berguna. Di mana bisa membangun kelangsungan usaha mereka, dalam membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan menyusun transisi menuju ekonomi baru.

Indonesia sendiri sudah enam kali berpartisipasi salam festival ini. Di mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), akan menghadirkan sepuluh perusahaan startup di Paviliun Indonesia, dengan mengusung tema Exploring Digital Wonders of Indonesia.

Diketahui bahwa, tema yang dipilih terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Indonesia serta kekayaan kreativitas digital masyarakatnya. Karena wabah COVID-19 masih saja menghantui, maka digelar secara hybird.

Nantinya 10 startup tersebut akan tampil di Paviliun Indonesia, melalui platform pameran virtual. Bagi masyarakat yang penasaran, bisa mengaksesnya melalui link berikut: SXSW.INDONESIA.TRAVEL.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)