Mark Zuckerberg: Kita Semua Akan Hidup di Dunia Metaverse

Mark Zuckerberg: Kita Semua Akan Hidup di Dunia Metaverse

ADVERTISEMENT

Mark Zuckerberg: Kita Semua Akan Hidup di Dunia Metaverse

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 05 Mar 2022 06:23 WIB
Ikut Tren Digital, McDonalds Siap Hadirkan Restoran Metaverse
Akses dunia metaverse dengan headset virtual reality. Foto: Getty Images/spflaum1
Jakarta -

Mark Zuckerberg getol mempromosikan jagat virtual metaverse, bahkan mengubah nama induk Facebook menjadi Meta. Terbaru, dia mengklaim bahwa banyak umat manusia di masa depan akan hidup di jagat metaverse.

Dalam wawancara podcast, pendiri Facebook ini menyebut akan tiba saatnya dunia virtual sangat nyata dan nyaman, sehingga penggunanya tidak ingin pergi. Saat ini hal itu belum terjadi, namun menurutnya orang sudah tergantung pada dunia digital dalam bentuk layar.

"Banyak orang berpikir bahwa metaverse itu suatu tempat, namun salah satu definisinya adalah ketika pada dasarnya dunia digital yang immersive akan menjadi cara utama hidup kita dan menghabiskan waktu kita," demikian prediksinya, dikutip detikINET dari Daily Mail.

Meta sendiri telah berencana akan membangun dunia virtual yang menakjubkan dalam 5 sampai 10 tahun ke depan. Bukan hanya wujudnya, tapi juga melibatkan indra suara, penciuman dan sentuhan.

Pada saat ini, dunia virtual Meta masih diwakili oleh avatar tanpa kaki. Nantinya, teknologinya akan lebih disempurnakan sehingga makin realistis.

Boleh jadi suatu saat nanti, orang akan menggunakan headset virtual reality begitu bangun tidur. Selain untuk berinteraksi, bisa pula untuk belanja, berkencan, bekerja dan menuntut ilmu di metaverse.

Sebelumnya, Facebook juga menjelaskan soal dunia meta. "Anda akan bisa nongkrong dengan teman, bekerja, bermain, belajar, mencipta, belanja dan lain-lainnya,"

"Ini bukan tentang menghabiskan lebih banyak waktu secara online, namun membuat saat yang Anda habiskan di jagat maya jadi lebih berarti," tambah mereka.

Apalah hal itu akan menjadi kenyataan, di mana orang lebih banyak berada di dunia virtual metaverse dibandingkan dengan di dunia nyata? Waktu yang tentu akan menjawabnya.



Simak Video "Menjelajahi Mesir Kuno Lewat Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT