Rusia Dilarang Tampil di Ajang Teknologi MWC 2022 Barcelona

ADVERTISEMENT

MWC 2022

Rusia Dilarang Tampil di Ajang Teknologi MWC 2022 Barcelona

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 03 Mar 2022 14:18 WIB
MWC 2022
Suasana MWC 2022 (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Ajang teknologi Mobile World Congress (MWC) 2022 digelar di Barcelona, Spanyol. Semua bisa ikutan, kecuali Rusia.

Iya Anda tidak salah baca. Buntut dari invasi Rusia ke Ukraina, Negeri Beruang Merah dilarang tampil di acara teknologi tahunan terbesar di dunia itu.

Dilansir dari Euro News, Kamis (3/3/2022) GSMA selaku penyelenggara acara MWC 2022 telah membatalkan Russian Pavillion. GSMA juga mengutuk invasi Rusia ke Ukraina.

"GSMA mengikuti kebijakan dan sanksi dari semua pemerintahan. Tidak akan ada Paviliun Rusia di MWC22. Keamanan acara terus dikaji dan disesuaikan pada saat informasi ini dikeluarkan," kata GSMA.

Reuters juga memberitakan beberapa perusahaan telko Rusia dilarang hadir ke MWC 2022 Barcelona. Namun tidak dijelaskan perusahaan yang mana.

Sementara sikap GSMA adalah bersimpati terhadap korban jiwa di Ukraina. "Dengan kejadian yang muncul dan mempertimbangkan hilangnya nyawa yang tragis, MWC tidak ada apa-apanya dibandingkan mereka," kata GSMA.

GSMA mengatakan MWC 2022 bisa menjadi event yang menyatukan orang-orang yang punya visi menyatukan ekosistem mobile. "Konektivitas bisa memastikan orang-orang, industri dan masyarakat akan tetap berkembang pesat," demikian pernyataan mereka.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

Simak Video 'Respons Netflix hingga Festival Film Cannes Terhadap Invasi Rusia':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT