Seluruh Serial TV Marvel di Netflix Akan Pindah ke Disney Plus

ADVERTISEMENT

Seluruh Serial TV Marvel di Netflix Akan Pindah ke Disney Plus

Josina - detikInet
Sabtu, 26 Feb 2022 10:30 WIB
Amsterdam, The Netherlands, 02/03/2020, Disney+ startscreen on  mobile phone. Disney+ online video, content streaming subscription service. Disney plus, Star wars, Marvel, Pixar, National Geographic.
Seluruh Serial TV Marvel di Netflix Akan Pindah ke Disney Plus (Foto: Istock)
Jakarta -

Pada pekan lalu dilaporkan mulai bulan Maret mendatang semua serial TV Marvel di Netflix akan ditarik semuanya. Meski demikian bagi pengguna masih belum menonton atau ingin menonton kembali serial tersebut tak perlu khawatir sebab semua serial itu hanya berpindah 'rumah'.

Menurut laporan dari MobileSyrup bahwa serial Marvel di Netflix akan berhenti tayang pada 1 Maret dan akan mulai ditayangkan di Disney Plus pada 16 Maret namun sampai saat ini hanya berlaku di Kanada.

Hal ini pun tak mengherankan sebab Disney adalah pemilik dari Marvel, jadi tentu film-film yang berkaitan dengan Marvel menjadi tayangan eksklusif di Disney Plus.

Diberitakan sebelumnya Disney akan menarik film-film Marvel dari Netflix seperti Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, Iron Fist, Punisher, atau The Defenders.

Diketahui Netflix dan Marvel telah menjalin kemitraan pada tahun 2012 dengan tayangan perdana Daredevil di Netflix pada tahun 2015 sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (26/2/2022).

Tak diketahui secara detail isi dari kontrak kedua perusahaan ini, termasuk bagaimana lisensi dari serial tersebut untuk Netflix. Kemungkinan besar, Netflix akan kehilangan hak tayang mereka waralaba Marvel selamanya.

Disney mungkin ingin semua waralaba dan hak ciptanya kembali di bawah kendalinya, meskipun Netflix memiliki peran dalam membuat seri ini.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "NETFLIX Kehilangan 1 Juta Pengikut di Pertengahan 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT