Reaksi Netizen Timnas Indonesia Batal Tampil di Piala AFF U-23

Reaksi Netizen Timnas Indonesia Batal Tampil di Piala AFF U-23

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 11 Feb 2022 09:15 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022
Reaksi Netizen Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23. Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 batal tampil di Piala AFF U-23 2022 karena kekurangan pemain lantaran badai COVID-19 melanda tim. Netizen bereaksi di linimasa.

Dalam laporannya PSSI menyebutkan ada tujuh pemain Timnas U-23 yang terpapar COVID-19, yaitu Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Lalu, ada empat pemain menunggu masa inkubasi karena sekamar dengan mereka yang terpapar COVID-19, yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Kondisi itu diperparah dengan cedera yang diderita Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Mereka bertiga mendapat cedera baru-baru ini saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

"Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena COVID-19 dan yang mengalami cedera," ujarnya.



Mendengar kabar tersebut, netizen ada yang menyayangkan tidak bisa melihat penampilan Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong yang tampil apik di Piala AFF kemarin.

"Lemessss prenddddd," kata @kfidhyap.

"Udah nungguin dari jauh hari bakal seru minggu2 gw ntar ada badminton selingin nonton aff, ya udah rejekinya nonton badminton. Gws," ucap @kembangtabur.

Tetapi ada juga yang memberikan dukungan kepada pemain Timnas U-23 yang terkena COVID-19 maupun cidera agar segera lekas pulih.

"Mendingan gini sih gak usah maksain dengan kondisi para pemain kaya gini kalo pun tetep ngotot ikut juga toh pemain keadaannya gak 100% siap udah kecapean main di liga, persiapan mepet, belum lagi mental para pemain yang lagi naik turun," kata @Timbangan_tape

"GWS. semoga ini keputusan terbaik, demi kesehatan semuanya," sahut @TweetFadli_HF.



Simak Video "Buntut Cibirian Haruna, Digeruduk Netizen-Respon PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)