Seragam Satpam Diresmikan, Polisi India Berkumandang

Seragam Satpam Diresmikan, Polisi India Berkumandang

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 02 Feb 2022 15:42 WIB
Warna seragam baru satpam 2022 ditampilkan saat HUT ke-41 Satpam. Kini, warna seragam baru satpam 2022 adalah krem dengan celana cokelat.
Seragam satpam yang baru (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polri secara resmi memperkenalkan seragam Satpam Indonesia yang berwarna krem. Di Twitter langsung ramai Polisi India yang isinya pujian sekaligus kritikan terhadap seragam baru ini.

Polri memperkenalkan seragam baru satpam berwarna krem dalam upacara HUT satpam ke-41 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Kini, warna seragam baru satpam 2022 adalah krem dengan celana cokelat.

Sebelumnya, seragam satpam berwarna cokelat menyerupai seragam polisi dan membingungkan masyarakat. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan warna seragam satpam diganti agar tidak mirip dengan polisi.

Peresmian seragam satpam yang baru ini mengundang banyak komentar dari masyarakat Indonesia. Dipantau detikINET, Rabu (2/2/2022) Polisi India menjadi trending topic Twitter Indonesia.

Ada 1.272 tweet soal Polisi India untuk membandingkan seragam satpam Indonesia yang baru. Banyak netizen bilang seragam satpam yang baru mirip dengan warna seragam polisi India. Ada juga yang membela satpam dengan mengatakan kalau seragam polisi India sama dengan seragam PNS Indonesia, bukan seragam satpam.

Meski begitu, sebagian tweet adalah pujian lho. Sementara sebagian lagi tetap mengkritik karena warnanya ini.

Inilah beberapa tweet dari netizen Indonesia:

"Liat yang baru.. Mirip Polisi India," komentar @hirode***.

"Mirip polisi India lebih berwibawa tegas," kata @luthfi***.

"Tidak apa-apalah walau seragam Satpam sekarang ini mirip seragam polisi India. Yg penting bukan soal seragamnya, tapi mereka sebagai satuan pengamanan bisa bekerja Dng baik di lingkungan kerjanya," kata @mjohnsam***.

"Polisi india itu mirip PNS seragamnya, mata netizen itu pasti lagi sakit kebanyakan begadang," kata @twitla*** membela satpam Indonesia.

"Kocak emang warga Indonesia. Seragam satpam kyk isilop nyinyir. Seragam satpam baru nyinyir lagi mirip seragam polisi india," kata @giadisa***.

Bagaimana menurut Anda, detikers? Seragam polisi India lebih mirip seragam PNS atau seragam satpam Indonesia? Sampaikan opini Anda di kolom komentar.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Terlalu Mirip Seragam Polisi, Seragam Satpam Akan Diganti"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)