Warna Seragam Satpam Diubah, Netizen: Jangan Lagi Mirip Polisi

Warna Seragam Satpam Diubah, Netizen: Jangan Lagi Mirip Polisi

Josina - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 11:45 WIB
Seragam Satpam
Foto: Instagram Humas Polda Banten
Jakarta -

Banyak masyarakat mengkritisi pemerintah khususnya ke Polri karena keputusannya mengubah warna seragam satpam mirip dengan warna polisi alhasil mereka sering terkecoh perbedaan keduanya.

Kini Polri mengungkap akan mengubah kembali warna seragam satpam dari cokelat muda jadi krem. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan warna seragam satpam yang saat ini terlalu mirip dengan seragam polisi. Diketahui, seragam polisi berwarna cokelat.

"Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri," ujar Ramadhan saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan mengatakan warna seragam satpam yang mirip dengan polisi kerap membuat masyarakat kebingungan. Menurutnya, warga saat ini kesulitan membedakan polisi dan satpam.

"Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam," tuturnya.

Keputusan Polri ini pun umumnya disambut baik. Dipantau detikINET di linimasa Twitter mereka menyetujui perubahan warna pada seragam satpam.

Ada cerita lucu di mana ada yang merasa takut melihat polisi banyak di kampusnya padahal ternyata seorang satpam. Namun ada juga yang kontra karena menilai warna seragam satpam mirip dengan polisi ini bisa membuat kepercayaan diri sang satpam tinggi.

"Nah... Salah sendiri. Makanya jangan ngubah ngubah seragam satpam. Susah kan jadinya ngebedain yg mana satpam dan yg mana polisi. Gw aja susah pertama kali lihat, gw sangka itu polisi.: tulis @divaxxx

"Jadi keinget dulu dah panik ga pake helm ketemu satpam pake seragam kek polisi" tulis @ubinyaxxx

"satpam tetap berwibawa dengan seragam putih biru Thumbs upThumbs upThumbs up. seragam yg sekarang ini justru mengurangi wibawa satpam,bahkan ada yg menyebut satpam sebagai polisi patah hati." tulis @girindraxxx

"Yang dulu buat keputusan warna/baju seragam Satpam disamakan dengan Polisi, harusnya dipecat atau diturunkan pangkatnya karena sudah merugikan Satpam/Perusahaan karena tambah biaya buat beli baju seragam lagi" tulis @yanurdixxx

"lagian suka ngadi-ngadii, gua aja kaget pas seragam satpam mirip sama seragam polisi. dah bagus warna putih." tulis @strbxxx

"Sudah bagus2, seragam satpam itu putih dan biru, berbeda dengan Polisi, TNI AD, AL, dan AU, iseng banget, boros2 uang, menggantinya warna mirip Polisi. Sekarang rencana ganti lagi, boros uang. Siapa sih penanggung jawabnya?" tulis @pehawexxx

"gue pas lama ga ke kampus, terus ke kampus bingung banget. di bank ada polisi, di kantin ada polisi, bahkan di dean fakultas ada polisi. gue pikir ada apaan. taunya satpam anjay, gue lupa udah ganti seragam" tulis @kidkaxxx

"Kasihan para satpam yang sejak kecil punya cita-cita jadi polisi. Dikasih angin segar setahun belakangan ini pakai seragam yang sangat mirip. Menambah rasa kepercayaan diri & semangat kerja mereka. Apa negara tidak mempertimbangkan aspek ini?" tulis @simatuxxx yang kontra dengan rencana ini.



Simak Video "Terlalu Mirip Seragam Polisi, Seragam Satpam Akan Diganti"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)