Elon Musk Tawari McDonald's Transaksi Pakai Dogecoin

Elon Musk Tawari McDonald's Transaksi Pakai Dogecoin

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 29 Jan 2022 12:03 WIB
Puluhan gerai McD di Jakarta disanksi imbas kerumunan pesanan BTS Meal McD kemarin. Total ada 32 gerai McD di Ibu Kota yang kena sanksi.
Elon Musk Tawari McDonald's Transaksi Pakai Dogecoin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Bukan Elon Musk namanya kalau tidak menciptakan kehebohan. Kali ini, sang CEO Tesla ini menawarkan McDonald's menerima pembelian dengan Dogecoin.

Siapa juga yang tidak tahu dengan McDonald's yang ada di segala penjuru Bumi. Hal ini tampaknya yang jadi sasaran Elon Musk yang sering melakukan akrobat marketing, khususnya terkait Dogecoin.

Tweetnya memang berpengaruh langsung terhadap naik turunnya harga mata uang kripto, khususnya Dogecoin yang didukungnya. Kali ini dia mencolek McDonald's.

"Saya akan makan Happy Meal di TV jika McDonald's terima Dogecoin," kata Elon Musk di Twitter, seperti dilihat Sabtu (29/1/2022).

Kebetulan? Sepertinya tidak. Business Insider memberitakan co-founcer Dogecoin, Billy Markus saling berbalas tweet dengan akun Twitter resmi McDonald's minggu lalu. Billy bilang mau kentang goreng, dan dibalas meme anjing Dogecoin, Si Shiba Inu menggigit kentang goreng.

Terkait dengan cuitan Elon Musk, McDonald's pun membalasnya juga. "Hanya jika Tesla menerima Grimacecoin," kata McDonald's.

Masalahnya adalah McDonald's tidak bikin uang kripto yang namanya Grimacecoin -- salah satu karakter kartun McDonald's, Grimace. Itu cuma karangan belaka. Tapi gara-gara itu, banyak trader mencoba membuat kripto Grimacecoin.

Yang jelas, akrobat marketing ini pun sukses. Elon Musk memang dikenal bisa memainkan harga di pasar uang kripto lewat tweetnya. Business Insider mencatat kenaikan harga Dogecoin sebesar 4% usai tweet Elon Musk soal McDonald's dari USD 0,135 menjadi USD 0,14.

Bagaimana menurut detikers? Mungkinkah suatu saat nanti kita beli burger dan kentang goreng atau paket nasi ayam dengan Dogecoin?



Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/asj)