Instagram Giring Ganesha Mendadak Lenyap, Apa Sebabnya?

Instagram Giring Ganesha Mendadak Lenyap, Apa Sebabnya?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 11:28 WIB
instagram
Aplikasi Instagram. Foto: unsplash
Jakarta -

Akun Instagram Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha mendadak hilang. Hilangnya akun instagram Giring dibenarkan Juru bicara PSI Sigit Widodo. Apa kira-kira penyebabnya?

"Tampaknya ada yang menyerang dengan melakukan report sebanyak-banyaknya sampai akun di-suspend oleh IG," kata Sigit kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Menilik dari keterangan Instagram, ada beberapa alasan kenapa akun Instagram seseorang bisa mendadak hilang. "Jika akun Instagram Anda dinonaktifkan, Anda akan melihat sebuah pesan yang memberi tahu saat Anda mencoba login." sebut Instagram.

"Akun yang tidak mematuhi Pedoman Komunitas atau Ketentuan Penggunaan kami bisa dinonaktifkan tanpa peringatan. Kami sarankan Anda meninjau Pedoman Komunitas secara saksama beserta postingan di semua akun yang Anda buat. Ingat bahwa kami bisa menghapus secara permanen akun yang berulang kali melanggar Panduan Komunitas atau Ketentuan Penggunaan," tambah mereka.

Pedoman komunitas Instagram sendiri memuat banyak aturan. Nah, jika pengguna merasa akun keliru dinonaktifkan, mereka bisa mengajukan banding.

"Anda bisa mengajukan banding atas keputusan itu dengan membuka aplikasi, memasukkan nama pengguna dan kata sandi, dan mengikuti petunjuk di layar," sebut Instagram.

Instagram juga menjelaskan bahwa jika user tidak melihat pesan penonaktifan, mungkin mereka sedang mengalami masalah login. Faktor lain yang mungkin membuat suatu akun lenyap adalah sengaja dihapus.

"Jika Anda atau seseorang yang memiliki kata sandi Anda menghapus akun Anda, akun tersebut tidak bisa dipulihkan. Anda bisa membuat akun baru dengan alamat email yang sama dengan yang digunakan sebelumnya, tetapi tidak bisa menggunakan nama pengguna yang sama," sebut Instagram.

Adapun kemungkinan lain adalah aktivitas hacker ataupun laporan dari user lain yang menilai akun Instagram bersangkutan melanggar aturan Instagram. Selain itu, bisa juga ada ketidaksengajaan dari pihak Instagram menghapusnya terkait masalah teknis.



Simak Video "Giring Nyanyi 'Laskar Pelangi', Sebut Sound System Terbaik Suara Rakyat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)