Terjebak di Musim Dingin, Sapi Dipakaikan Kacamata VR

Terjebak di Musim Dingin, Sapi Dipakaikan Kacamata VR

Josina - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 16:48 WIB
Sapi pakai kacamata VR
(Foto: Dok. Ministry of Agriculture and Food of the Moscow Region)
Jakarta -

Konsep Virtual Reality (VR) dirancang untuk membantu menciptakan lingkungan yang imersif sehingga pengguna bisa benar-benar merasa berada di dunia yang berbeda.

Teknologi VR ini pun sudah banyak diterapkan pada penggunaan di dalam video game. Tapi ternyata teknologi VR bisa juga digunakan dalam industri peternakan di mana sapi diberi kacamata VR.

Di Aksaray, Turki, sapi yang terjebak di dalam ruangan selama musim dingin akan diberikan headset VR untuk dipakai jadi mereka bisa merasa berada di luar ruangan.

Pakai Kacamata VR, Sapi di Peternakan Ini Hasilkan Lebih Banyak SusuTerjebak Di Musim Dingin, Sapi Dipakaikan Kacamata VR Foto: Ministry of Agriculture and Food of the Moscow Region.

Rupanya hal ini dilakukan untuk mendorong produksi susu sapi. Biasanya mereka memproduksi 5,7 galon susu per hari, setelah memakai kacamata VR, produksi mereka mencapai 7 galon per hari sebagaimana dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (13/1/2022).

Ini bukanlah pertama kalinya metode seperti ini digunakan. Beberapa tahun yang lalu, konsep ini sudah diuji coba di Moskow, Rusia. Headset VR digunakan untuk menolong sapi mengurangi kecemasan dan meningkatkan produksi susu.

Peternak sapi di Aksaray, Izzet Kocak senang dengan hasil kacamata VR ini. Dia pun berniat membeli 10 kacamata baru supaya lebih banyak sapi yang menggunakannya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Soto Kaki Sapi Mencos yang Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)