Cerita Chef Arnold Beli NFT Ghozali, Awalnya Mengira Lucu-lucuan

Cerita Chef Arnold Beli NFT Ghozali, Awalnya Mengira Lucu-lucuan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 16:19 WIB
chef arnold poernomo
Chef Arnold Poernomo membeli NFT Ghozali Everyday (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Foto selfie Ghozali yang dijual sebagai token non-fungible (NFT) menghebohkan jagad maya karena terjual dengan harga gila-gilaan dan langsung melejit. Salah satu sosok yang ikut membeli aset digital unik ini adalah Chef Arnold Poernomo.

Dalam wawancara dengan detikINET, Chef Arnold mengatakan ia membeli hampir 30 NFT Ghozali yang dijual lewat marketplace OpenSea. Saat dibeli oleh Chef Arnold, harga yang di-set oleh Ghozali untuk karyanya adalah 0,001 Ethereum atau sekitar Rp 47 ribuan.

Chef Arnold mengaku awalnya mengetahui karya NFT Ghozali dari grup komunitas penggiat NFT dan kripto yang ia ikuti. Awalnya ia mengira NFT dengan foto wajah Ghozali itu hanya meme dan lucu-lucuan saja.

"Kita ngomong di grup teman saya bercanda, 'kamu mau tahu nggak di NFT Indonesia apa yang lagi hot?' Saya bilang please jangan bawa bercandaan ke sini, please jangan eh di-share beneran," kata Chef Arnold saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

"Saya bilang ya udah yuk kita beli aja, kita anggap aja ini donasi ke Ghozali. Saya beli hampir 30," imbuhnya.

Saking bersemangatnya melihat kesuksesan Ghozali, Chef Arnold dan teman-teman di komunitasnya bahkan menyamakannya dengan salah satu ikon NFT yaitu Beeple. Bagi yang belum familiar, Beeple adalah seorang seniman yang belum lama ini menjual kolase fotonya sebagai NFT dengan harga USD 69 juta atau sekitar Rp 987 miliar.

Chef Arnold mengatakan ia sudah berbicara dengan Ghozali langsung dan mengungkap kalau pria berusia 22 tahun itu saat ini sedang kuliah jurusan animasi di sebuah universitas di Semarang dan sedang dalam proses menyelesaikan skripsinya. detikINET juga sudah mencoba menghubungi Ghozali tapi saat ini belum mendapatkan jawaban.

Saat membeli NFT Ghozali, Chef Arnold berharap uang itu bisa digunakan untuk membantunya menyelesaikan skripsi. Bahkan juri Master Chef Indonesia itu juga menawarkan bantuannya untuk mengembangkan bisnis NFT Ghozali.

"Kita mau bantuin Ghozali karena dia kan sebenarnya masih baru, masih belajar juga. Kalau dia mau bikin dan build komunitasnya untuk orang belajar NFT supaya harus play safe karena di NFT, blockchain ini banyak scam, banyak orang nyuri duit," jelas Chef Arnold.

"Kta mau bikinin komunitas di Discord. Nanti kita bikinin DAO (decentralized anonymous organization) supaya dia bisa reinvest dan dikembalikan ke komunitas. Sayang aja kalau udah bikin NFT, udah ada nama, tapi kalau nggak ngelanjutin," pungkasnya.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)