Kembali ke Kantor, Meta Wajibkan Karyawan Vaksinasi Booster

Kembali ke Kantor, Meta Wajibkan Karyawan Vaksinasi Booster

Josina - detikInet
Selasa, 11 Jan 2022 21:09 WIB
Facebook employees take a photo with the companys new name and logo outside its headquarters in Menlo Park, Calif., Thursday, Oct. 28, 2021, after the company announced that it is changing its name to Meta Platforms Inc. (AP Photo/Tony Avelar)
Foto: AP/Tony Avelar
Jakarta -

Induk perusahaan Facebook Meta akan mewajibkan seluruh karyawannya di Amerika Serikat (AS) untuk vaksinasi booster COVID-19 sebelum kembali bekerja di kantor.

Juru bicara Meta Racy Clayton mengatakan bahwa karyawannya harus divaksinasi COVID-29 saat mereka kembali ke kantor, namun mulai 28 Maret 2022 mereka juga diwajibkan untuk vaksin booster dan menunjukkan bukti jika sudah melakukan vaksin booster.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Selasa (11/1/2022) tanggal pembukaan kembali ke kantor yang semula dijadwalkan pada 31 Januari 2022 ditunda hingga 28 Maret 2022 mendatang.

Tidak semua karyawan Meta harus kembali ke kantor pada 28 Maret. Mereka yang ingin kembali dapat menunda kepulangan mereka tiga hingga lima bulan.

Meta juga mengizinkan karyawan meminta untuk bekerja dari jarak jauh secara penuh waktu. Karyawan sekarang memiliki waktu hingga 14 Maret untuk memutuskan apakah mereka ingin kembali ke kantor, menunda kepulangan mereka, atau meminta pekerjaan jarak jauh penuh waktu.

Perubahan ini diumumkan saat jumlah kasus COVID-19 melonjak di seluruh AS, hingga memaksa perusahaan dan organisasi untuk mengubah rencana mereka untuk pertemuan tatap muka secara langsung.

Meningkatnya kasus menyebabkan banyak perusahaan menarik kehadiran fisik mereka dari CES tahun ini, dan konferensi itu sendiri ditutup sehari lebih awal.

Perusahaan teknologi besar lainnya juga baru-baru ini mengubah rencana mereka pada pembukaan kembali kantor. Seperti Apple rencana kembali bekerja pada 1 Februari 2022 namun ditunda hingga tanpa batas waktu.

Google telah merencanakan untuk tetap bekerja di kantor secara sukarela hingga Senin (10/1), tetapi Google mendorongnya kembali pada bulan Desember, mengatakan akan menunggu hingga 2022 untuk membuat lebih banyak rencana kembali ke kantor.

Microsoft memprediksi tanggal pembukaan kembali kantor pada bulan September 2022, dan Amazon mengumumkan pada bulan Oktober2022 bahwa mereka akan membiarkan masing-masing tim memutuskan kapan mereka akan kembali ke kantor.



Simak Video "Wajah Baru Facebook Sebagai Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)