Wisata Gila-gilaan Pendiri WhatsApp Pakai 2 Kapal Pesiar Mewah

Wisata Gila-gilaan Pendiri WhatsApp Pakai 2 Kapal Pesiar Mewah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 07 Jan 2022 19:44 WIB
Moonrise Kapal Jan Koum
Kapal pesiar mewah milik pendiri WhatsApp, Moonrise. Foto: Daily Mail
Jakarta -

Salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum, saat ini benar-benar menikmati kerja kerasnya usai mundur dari perusahaannya itu. Pria dengan kekayaan USD 10 miliar ini berwisata dengan kapal-kapal mewahnya di St Barts, sebuah pulau di kawasan Karibia.

Rupanya menjelang akhir tahun 2021, ada banyak orang kaya berwisata, pesta dan bersenang-senang di sana. Ada pendiri Amazon Jeff Bezos dan pacarnya, Leonardo DiCaprio, sampai pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Jan Koum kabarnya berada di sana bersama sang pacar, model Evelina Mambetova. Ia membawa kapal pesiar super mewah bernama Moonrise yang baru meluncur tahun silam dan harganya diperkirakan USD 220 juta.

Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Jumat (7/1/2022) kamar-kamar mewahnya dapat menampung sampai 16 tamu dengan pemandangan ke lautan, bersama 32 kru.

Terdapat helipad, beach club, ruang gim dengan fasilitas lengkap dan interior yang dirancang desainer kenamaan asal Perancis, Remi Tessier. Tak hanya itu, Jan Koum juga membawa kapal pesiar kedua yang menjadi pendukung, namanya Power Play.

Power Play ukurannya lebih kecil dari Moonrise karena dirancang sebagai kapal pendukung, tapi tetap saja fasilitasnya mewah. Ia membawa helikopter dan punya 3 kamar untuk 6 tamu serta akomodasi untuk 10 kru.

Jan KoumJan Koum dan pacarnya. Foto: istimewa

Koum keluar dariFacebook di tahun 2018. "Aku mengambil waktu istirahat untuk melakukan hal-hal yang aku senangi di luar teknologi, misalnya mengkoleksi Porsche langka, mengutak atik mobil dan bermainfrisbee. Dan aku masih akan bersorak untukWhatsApp, dari sisi luar," begitu pesan perpisahannya.

Semenjak pensiun itu, Koum seakan mengasingkan diri dan sangat jarang berbicara kepada media. Sosoknya pun sudah jarang terekam kamera, hanya beberapa berita mengenai aktivitasnya muncul, terutama dalam hal membeli rumah atau mobil mewah.

Misalnya akhir tahun 2020 Koum membeli rumah super mewah seharga USD 125 juta secara tunai. Rumah itu berlokasi di kawasan elit Beverly Hills, Los Angeles.

Rumah mewah Jan Koum diketahui bertebaran di mana-mana. Tempat tinggal utamanya adalah di Atherton di Silicon Valley, di mana harga rumahnya di sana hampir USD 100 juta.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)