Pendiri WhatsApp Tambah Koleksi Rumah Mewah, Harganya Rp 194 M

Pendiri WhatsApp Tambah Koleksi Rumah Mewah, Harganya Rp 194 M

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 12:15 WIB
Rumah baru Jan Koum
Salah satu sudut rumah baru pendiri WhatsApp. Foto: Daily Mail
Jakarta -

Sudah banyak rumah mewah yang dimiliki oleh pendiri WhatsApp, Jan Koum. Akan tetapi pria kelahiran Ukraina ini tampaknya tidak puas dan ia kembali membeli rumah megah dengan harga selangit.

Rumah yang berlokasi di kawasan elit Beverly Hills itu dijual oleh supermodel Cindy Crawford dan suaminya, Rande Gerber. Untuk menebusnya, Koum merogoh kocek USD 13,5 juta atau lebih dari Rp 194 miliar.

Dengan harga itu, Cindy sudah untung besar. Pasalnya rumah super besar dengan 5 kamar tidur itu dibelinya pada tahun 2017 senilai USD 11,62 juta. Ia pun meraup profit sekitar USD 1,8 juta setelah transaksi dengan sang pendiri WhatsApp.

Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, tempat tinggal baru Jan Koum ini luas area outdoor-nya dan tentu saja ada kolam renangnya. Adapun jumlah kamar mandinya ada 5, seluruh desain dan perabotannnya pun mewah.

Sepertinya sesudah resign dari WhatsApp, kegemaran Jan Koum adalah membeli properti. Mudah saja ia mendapatkan rumah semewah apapun karena Koum termasuk orang terkaya dunia, hartanya menurut Forbes di kisaran USD 10 miliar.

Februari silam, Koum menebus mansion besar di Malibu, California. Rumah yang terletak di pinggir pantai itu dibeli Koum senilai USD 87 juta atau di kisaran Rp 1,2 triliun dari sosialita bernama Diana Jenkins. Itu adalah nilai pembelian rumah terbesar di California sejauh ini pada tahun 2021.

Koum sebelumnya sudah punya rumah di Malibu. Pada Agustus 2019, dia membelinya senilai USD 100 juta dari Ron Meyer, eksekutif terkenal di Hollywood.

Desember 2020 silam, sang pendiri WhatsApp juga membeli rumah super mewah seharga USD 125 juta atau di kisaran Rp 1,8 triliun secara tunai, juga di Beverly Hills. Rumah itu sebelumnya dimiliki oleh mantan CEO Dreamworks, Jeffrey Katzenberg.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)