Obyek Besar Misterius di Dasar Danau Terekam Google Maps

ADVERTISEMENT

Obyek Besar Misterius di Dasar Danau Terekam Google Maps

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 07 Jan 2022 13:02 WIB
Obyek misterius Google Maps
Obyek misterius di Google Maps. Foto: Independent
Nevada -

Sebuah bayangan yang diduga berasal dari suatu obyek misterius cukup besar wujudnya telah terekam di layanan peta Google Maps. Banyak yang menduga-duga apa sebenarnya obyek yang tidak terlihat jelas tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Independent, obyek itu berada di danau Pyramid Lake di Nevada, Amerika Serikat. Benda berwarna kehitam-hitaman di danau ini samar-samar terdiri dari empat bagian yang berbeda-beda ukurannya.

Beberapa pengguna forum Reddit yang membahas penampakan itu meyakini bahwa obyek ini sebenarnya adalah pangkalan militer rahasia yang berada di bawah danau. Terlebih di dekat danau tersebut, juga ada fasilitas militer besar.

"Ada banyak markas militer yang aneh di dekat sana, termasuk adalah Naval Underwater Warfare Center yang berlokasi di tengah padang gurun. Aneh, kan?" tulis salah seorang pengguna Reddit.

User lain menyebut bisa jadi benda tersebut adalah kapal yang diabaikan. "Sepertinya adalah sebuah kapal, kapal milik militer yang tenggelam dan tidak bisa dinaikkan ke permukaan," sebutnya.

Opini lain menyebutkan bahwa obyek ini bisa saja merupakan kesalahan yang kadang terjadi di Google Maps. Sejauh ini, belum ada penjelasan yang dinilai cukup meyakinkan tentang obyek bersangkutan.

Area di sekitar danau itu terdiri dari taman-taman, pantai dan hutan. Akses ke danau melalui jalan umum juga cukup mudah sehingga mungkin tidak ada kesulitan untuk memeriksanya langsung, akan tetapi tampaknya belum ada yang melakukannya.

Penemunya di Google Maps sendiri tidak terlalu menginvestigasinya secara mendalam,. "Mereka ternyata menanggapinya dengan sangat serius. Terima kasih, kami jadi terkenal sekarang," canda mereka.

Saksikan juga: Tangis Rindu Pak Ogah Pada Pak Raden

[Gambas:Video 20detik]




(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT