Pemuda Drop Out Ini Raup Rp 18 Miliar Per Bulan dari Bitcoin

Pemuda Drop Out Ini Raup Rp 18 Miliar Per Bulan dari Bitcoin

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 06 Jan 2022 21:00 WIB
John Paul Baric
Pemuda drop out kaya raya berkat Bitcoin. Foto: Daily Mail
Texas -

Pemuda ini memilih drop out dari kuliah karena lebih ingin menambang Bitcoin dan juga menjalankan bisnis terkait. Walau tidak patut ditiru, ia saat ini mengaku berhasil dengan pilihannya itu dan telah meraup banyak uang.

John Paul Baric dari Austin, Texas, membeli Bitcoin senilai USD 1.400 pada 2012 saat dia masih sekolah. Kala itu, uang kripto masih belum tenar. Pada malam hari, dia trading Bitcoin sambil pura-pura belajar.

Lalu di 2017, mulailah dia membeli perangkat untuk menambang Bitcoin yang ditaruhnya di basement rumah orangtuanya. Kala itu, dia baru mulai kuliah di North Carolina State University.

Namun setelah merasa cukup berhasil dengan bisnis Bitcoin, John memutuskan berhenti kuliah. "Ide untuk membuat tambang Bitcoin datang di tahun 2013 ketika guru Inggrisku menugaskan kami untuk membuat rencana bisnis," kisahnya, seperti dikutip detikINET dari Daily Mail.

"Setelah rencana itu selesai, aku mulai membeli kartu grafis dari eBay dan menjalankan mesinnya di rumah orang tua. Orangtuaku mendukung seluruh prosesnya. Mereka tahu aku akan baik-baik saja tanpa kuliah," klaimnya.

Setelahnya, dia mulai menjual perangkat tambang Bitcoin dan pendapatannya tembus USD 2 juta. Punya cukup modal, John mulai menyewa gedung sendiri untuk menjalankan bisnisnya.

Awalnya, dia fokus kuliah. "Tapi ketika Bitcoin mulai populer, aku ingin fokus sepenuhnya. Aku menyewa gudang dan merekrut temanku untuk sales dan support," kisahnya.

Fasilitasnya itu kini menghasilkan sekitar USD 40 ribu per hari atau USD 1,3 jutaan per bulan, di kisaran Rp 18 miliar. Komputer yang dioperasikan sebanyak 1.300 unit dan ada 23 karyawan di sana.

John yang kini berusia 24 tahun pun terbilang kaya raya. Ia pun membeli mobil mewah Lexus RC 350. Namun sebagian besar uangnya diputar kembali untuk mengembangkan bisnis Bitcoin tersebut.

"Uang yang kudapat membuatku bisa travelling ke mana saja dan makan dinner mengesankan. Aku juga senang perusahaanku berdampak positif pada karyawan, konsumen dan fans. Sebagian besar waktuku kini fokus untuk ekspansi bisnis Bitcoin," tandas John.



Simak Video "Cara Kaya Pelihara 'Tuyul' Kripto "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)