Ferdinand Hutahaean Klarifikasi 'Allahmu Lemah', Ini Reaksi Netizen

Ferdinand Hutahaean Klarifikasi 'Allahmu Lemah', Ini Reaksi Netizen

Tim - detikInet
Kamis, 06 Jan 2022 12:04 WIB
Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke polisi karena cuitan twitternya soal Allahmu ternyata lemah. Bagaimana pangkal masalahnya?
Ferdinand Hutahaean. Foto: Nurin/detikcom
Jakarta -

Sampai saat ini, tagar #TangkapFerdinand masih berada di posisi nomor satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia. Cuitan kontroversial Ferdinand Hutahaean masih ramai dibahas dan dikecam oleh para netizen.

Seperti diberitakan, dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, dia sempat mencuit soal 'Allahmu ternyata lemah'. Cuitan tersebut dibuat Selasa (4/1/2022) kemarin. Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian bunyi cuitan Ferdinand.

Ferdinand telah melakukan klarifikasi dalam video di Twitter. "Klarifikasi atas cuitan saya yg kemudian viral, semoga semua bisa paham. Bahwa sesungguhnya itu dialog antara pikiran dan hati saya yg sedang down. Bukan untuk menyasar kelompok tertentu, orang tertentu dan agama tertentu. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih," demikian tulisnya di video itu.

Netizen pun ramai memberikan pendapatnya di kolom komentar video Ferdinand Hutahaean itu. "Tergantung sudut pandang masing" org , buat saya pribadi tdk ada yg salah dengan cuitan/narasi tersebut. Melakukan klarifikasi dan minta maaf menunjukkan kedewasaan seseorang dalam berfikir dan bertindak," begitu salah satu yang membelanya.

Tapi jauh lebih banyak yang mengecam cuitannya. "Enak benar jadi orang, melakukan provokasi dengan sengaja lalu dengan entengnya minta maaf lalu kasus nya hilang ditelan angin, tolong pak @ListyoSigitP, kasus ini dinaikkan ke pengadilan kalau mau Indonesia aman. Mereka ini penyiram bensin kaum radikal," sebut komentar yang lain.

"Sudah sih pak jangan bikin gaduh. jabatan bapak adalah amanah rakyat, bekerja aj untuk rakyat, saya yakin bapak orang pintar karena bapak berpendidikan tinggi yang harus nya bisa memberi manfaat untuk rakyat," saran seorang netizen.

"Mohon maaf nih bapak sebelumnya dengan klarifikasi beserta alibi yang anda berikan justru menampakkan wujud kualitas anda sebagai politisi. Masa iya kaya anak abg yang galau dikit ke medsos, secara anda kan politikus. Abg galau pun gak ngetweet membawa dengan unsur Tuhan," tulis sebuah akun Twitter.

"Klo berdialog antara pikiran dan hati dengan jalan berdoa , bukan dengan jalan ditulis di sosmed ... Klo sudah menulis di sosmed sudah siap mental dgn pernyataan yg anda tulis disosmed..... Jgn lari dari kenyataan.... Anda sudah memprovokasi antar umat beragama,"

Ferdinand Hutahaean sendiri telah menyatakan bakal melapor balik pihak yang melaporkannya ke kepolisian. Sebab mantan kader Partai Demokrat itu merasa telah difitnah dan menyeret dirinya ke situasi yang tidak dia lakukan.

"Sebagai Warga Negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yg dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!," ujar Ferdinand Hutahaean, masih di akun Twitternya.

Simak video 'Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Berbuntut Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fay)