Ferdinand Hutahaean Ancam Lapor Balik, Tagar #TangkapFerdinand Bergaung Lagi

Ferdinand Hutahaean Ancam Lapor Balik, Tagar #TangkapFerdinand Bergaung Lagi

Tim - detikInet
Kamis, 06 Jan 2022 08:16 WIB
Ferdinand Hutahaean
Foto: Denita Br Matondang/detikcom
Jakarta -

Ferdinand Hutahaean bakal melapor balik pihak yang melaporkannya ke kepolisian. Sebab mantan kader Partai Demokrat itu merasa telah difitnah dan menyeret dirinya ke situasi yang tidak dia lakukan.

"Sebagai Warga Negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yg dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!," ujar Ferdinand di akun Twitternya.

Namun upaya lapor balik yang akan dilakukan Ferdinand malah memicu kemarahan netizen. Alhasil tagar #TangkapFerdinand bergaung lagi di Twitter dan menjadi trending topic pada Kamis pagi (6/1/2022).

"Tujuan pelaporan ini bukan hanya untuk memenjarakan orang, siapapun dia. Tetapi ingin agar aparat hukum bertindak cepat dan adil terhadap siapapun yg melakukan hal2 yg berpotensi merusak persatuan nasional dan menimbulkan keonaran yg berbau SARA. #TangkapFerdinand," tulis akun @knpharis.

"#TangkapFerdinand Membuat gaduh. Jika tdk di tangkap akan bermunculan halĀ²serupa di lain waktu,lain orang dan khawatir
Saling menyerang, Saling memaki pertuhanan, khawatir membangun emosi publik," kata akun @alkhaddafff.

"Over percaya diri terkadang bikin gak sinkron antara isi kepala dengan apa yang keluar dari mulut, itulah yang akhirnya bikin politisi kutu loncat jadi keseleo lidah dan menjadi penista tuhan. #TangkapFerdinand #TangkapFerdinandHutahaean," kata akun @yoedhanegara.

"cuitan si ferdi @FerdinandHaean3 #TangkapFerdinand #TangkapDennySiregar itu jelas menyasar agama tertentu, krn narasi yg disampaikan itu "Allahmu ternyata lemah harus dibela" itu identik dgn islam "membela agama Allah"," tutur akun @MakanApaAj4.

"Kudoakan semoga dirimu dapat hidayah. Dan semoga kamu mendapat BALASAN SETIMPAL karena sudah menghina Allah.
#TangkapFerdinand," ujar akun @C4kDeep_.

Sebelumnya diberitakan netizen banyak yang melontarkan kemarahannya gegara cuitan dari Ferdinan Hutahaean. Seperti diketahui dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, dia sempat mencuit soal 'Allahmu ternyata lemah'.

Cuitan tersebut dibuat Selasa (4/1/2022) kemarin. Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian bunyi cuitan Ferdinand.

Ferdinand sendiri telah melakukan penjelasan terhadap cuitan yang menghebohkan itu. Dia mengaku cuitannya itu adalah dialog imajiner.

"Jadi pertama cuitan saya itu tidak sedang menyasar kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu. Tapi dalam kondisi down kemarin, saya juga hampir pingsan. Saya tidak perlu bercerita masalah saya apa. Tapi itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya, bahwa ketika saya down, pikiran saya berkata kepada saya, 'Hei, Ferdinand, kau akan hancur, Allahmu lemah tidak akan bisa membela kau, tapi hati saya berkata, oh tidak hey pikiran, Allahku kuat, tidak perlu dibela, saya harus kuatlah'. Kira-kira seperti itu intinya," kata Ferdinand Hutahaean.

Simak video 'Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Berbuntut Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)