Apa itu PayPal dan Alasan untuk Memakainya

ADVERTISEMENT

Apa itu PayPal dan Alasan untuk Memakainya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 18:53 WIB
Paypal
Apa itu PayPal dan Alasan untuk Memakainya. Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Apa itu PayPal? Apakah kamu masih asing dengan aplikasi yang dulunya sahamnya juga dimiliki Elon Musk? Sederhananya, PayPal adalah aplikasi untuk memudahkan pengguna mengirim uang untuk teman, keluarga, sampai urusan bisnis. Untuk bisa mengirimkan uang, kamu harus memiliki akun PayPal.

Untuk pembuatan akun PayPal, semua gratis dan hanya membutuhkan alamat email dan informasi dasar pengguna. Berikut ini adalah pro dan kontra untuk menggunakan PayPal disari detikINET dari Rocket HQ, Selasa (4/1/2022).

Kelebihan PayPal

  1. PayPal mudah digunakan, bisa dibilang ini cara yang sangat mudah untuk mengirim uang ke teman dan keluarga di dalam maupun luar negeri.
  2. Membayar dengan PayPal memberi pengguna tingkat keamanan ekstra dan pencegahan penipuan. Jika kamu membayar pembelian menggunakan PayPal yang akhirnya menjadi penipuan, PayPal dapat membantu mendapatkan uang kamu kembali.
  3. PayPal mengenkripsi informasi bank atau kartu kredit sehingga menjaga informasi itu tetap aman.
  4. Tidak ada biaya untuk mengirim uang ke teman dan keluarga.

Kekurangan PayPal

  1. Meskipun gratis menggunakan PayPal untuk mengirim uang ke teman dan keluarga, jika kamu mengirim uang melalui PayPal sebagai bagian dari transaksi bisnis, kamu akan dikenakan biaya.
  2. PayPal juga mengenakan biaya 1% jika kamu ingin akses instan ke uang. Transfer bank gratis membutuhkan waktu beberapa hari.
  3. PayPal memiliki reputasi sangat agresif dengan pembekuan akun. Jika mereka memutuskan untuk membekukan akun kamu, mereka menahan uang sampai kamu dapat membuktikan bahwa kamu tidak melakukan kesalahan yang melanggar guideline.

PayPal merupakan perusahaan yang berdiri sejak Desember 1998 di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California.



Simak Video "Cabut Blokir PayPal Sementara, Kominfo Minta Masyarakat Pindahkan Dana"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT