Di CES 2022 Samsung Bawa Gitar Pintar Dengan Panduan LED

CES 2022

Di CES 2022 Samsung Bawa Gitar Pintar Dengan Panduan LED

Josina - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 15:44 WIB
Gitar listrik Samsung
Foto: Samsung
Jakarta -

Pada ajang CES 2022, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan perangkat baru yang berkolaborasi dengan C-Lab, yakni sebuah gitar listrik.

Gitar listrik ini dinamai ZamStar perpaduan antara gitar dan aplikasi di smartphone yang dirancang untuk pemula yang ingin bermain gitar.

ZamStar terdiri dari aplikasi dan gitar khusus yang disebut ZamString. Idenya adalah pengguna dapat memainkan bagian pada gitar, menambahkan efek, dan kemudian menyelaraskannya dengan musisi lain di seluruh dunia.

Gitar listrik ini dilengkapi dengan LED yang terpasang di dalam fretboard itu sendiri yang dapat digunakan untuk menerangi posisi yang diperlukan untuk akord atau nada not

Ini berarti bahwa alih-alih mencoba mencari tahu bentuk akord dari online atau buku, pengguna cukup meletakkan jarinya di tempat LED menyala.

Lampu juga akan membantu gitaris mengetahui akord yang mereka butuhkan untuk memainkan sebuah lagu, jadi ikuti saja lampunya dan pengguna dapat memetik nada.

Selain itu, Samsung juga akan memperkenalkan Piloto yang merupakan solusi AI yang membantu anak-anak mengembangkan kebiasaan penggunaan ponsel cerdas yang tepat sebagaimana dilansir detiKINET dari Engadget, Selasa (4/1/2022).

Tujuannya adalah untuk mengajari anak-anak keterampilan pengaturan diri dalam penggunaan perangkat pintar untuk membantu mereka membuat pilihan yang baik.

Lalu juga memperkenalkan Innovision yang merupakan sistem perawatan mata yang dapat menangkap gejala strabismus yang mencurigakan dan memantau status perkembangan kemampuan visual untuk bayi.



Simak Video "Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)